Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Awang Minta Warga Bontang Tak Ikut Demo 2 Desember

Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak mengimbau agar masyarakat Kaltim khususnya kota Bontang untuk tidak turut serta dalam demo pada 2 Desember di Jakarta.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 01 Desember 2016  |  04:34 WIB
Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek. - .Antara
Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek. - .Antara

Bisnis.com, BONTANG -- Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak mengimbau agar masyarakat Kaltim khususnya kota Bontang untuk tidak turut serta dalam demo pada 2 Desember di Jakarta.

"Tidak ada satupun kelompok mastarakat yang ada di Bontang terpengaruh permasalahan di Jakarta. Itu bukan masalah Kaltim apalagi Bontang," ujarnya saat pertemuan dengan Pemerintah Kota dan Masyarakat Bontang, Rabu (30/11/2016) malam.

Masalah dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama telah tertangani dengan baik pihak kepolisian dan dilimpahkan pengadilan.

"Tunggu saja karena ini negara hukum akan diproses dengan hukum yang berlaku," ucapnya.

Menurut Awang, demo tak harus dilakukan di Jakarta, masyarakat Bontang pun bisa menyampaikan aspirasinya langsung kepada Penmerinta Daerah setempat.

"Kalau ke Jakarta kita tidak tahu permasalahannya. Ini bisa disampaikan langsung ke pemerintah setempat tanpa harus ke sana," tuturnya.

Dia meminta setiap elemen masyarakat harus bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah yang dijuluki Bumi Etam ini. Terlebih lagi, banyak objek vital nasional yang berada di wilayah ini.

"Daya saing Kaltim masuk dalam peringkat ketiga. Daya saing itu termasuk indikatornya stabilitas keamanan. Kita harus sama-sama jaga kondisi Kaltim," kata Awang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top