Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Balikpapan Andalkan Investasi dari Proyek Kilang Pertamina

Bisnis.com, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota Balikpapan memprediksikan proyek pengembangan kilang PT Pertamina (Persero) akan berkontribusi cukup besar pada realisasi investasi 2017.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 27 Februari 2017  |  10:02 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota Balikpapan memprediksikan proyek pengembangan kilang PT Pertamina (Persero) akan berkontribusi cukup besar pada realisasi investasi 2017.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Balikpapan Elvin Junaidi mengatakan sejak tahun lalu perseroan pelat merah itu telah membangun unit apartemen.

Tahun ini, pembangunan akan berlanjut, dengan sasaran pembangunan area dalam pengilangan dan dermaga.

"Realisasi investasi tahun lalu tercatat mencapai Rp5,9 triliun, melebihi target yang ditetapkan sebesar Rp5 triliun," jelasnya, Minggu (26/2/2017).

Realisasi investasi dari penanaman modal asing mendominasi sebesar Rp5,6 triliun, dengan 116 proyek terlaksana. Sedangkan realisasi atas penanaman modal dalam negeri hanya mencapai Rp71 miliar dengan 22 proyek terlaksana.

Menurutnya, penanaman modal asing didominasi dari kelompok kegiatan industri dan pembangunan prasarana wilayah. Contohnya, pembangunan sektor penujang dari pertambangan, migas, perhotelan dan perkebunan. Untuk dalam negeri, dari sektor perdagangan dan jasa.

“Lebih jelasnya pembangunan banyak mengarah ke pembangunan workshop, bengkel, dan perkantoran bagi perusahaan asing," tutup Elvin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top