Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHM Balikpapan Garap Pasar Sepeda Motor 250cc Perkenalkan CRF250 Rally

Astra Motor Honda Balikpapan optimistis pangsa penjualan motor bermesin 250 cc lebih masih potensial untuk dikembangkan.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Astra Motor Honda Balikpapan optimistis pangsa penjualan motor bermesin 250 cc lebih masih potensial untuk dikembangkan.

Hari ini (2/4), AHM Balikpapan memperkenalkan motor rally barunya, yakni Honda CRF250 Rally kepada komunitas konsumen hobiis adventure. AHM juga menggelar test drive untuk konsumen.

Region Head AHM Main Dealer Balikpapan Darma Wijaya mengatakan CRF250 Rally merupakan replikasi dari CRF450 Rally, dengan fitur yang terinspirasi dari CRF450 Rally.

"CRF250 menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan untuk perjalanan off road, praktis juga untuk dikendarai di jalan kota karena bobotnya lebih ringan," jelasnya, Minggu (2/4/2017).

Selain itu, proporsi bodi motor juga lebih ramping. Jarak terendah ke tanah dan ketinggian joknya pun mampu memberikan rasa nyaman saat berkendara di atas permukaan kasar dan trail.

Untuk harga jual di DKI Jakarta, CRF250 Rally dibanderol sekitar Rp64 juta per unitnya. Kendati harga jualnya terbilang mahal, Darma optimistis motor rally itu akan disambut baik oleh penggemar petualang di Kaltimra.

Sebab, penjualan motor kelas 250 cc masih potensial, bahkan cenderung tak terganggu oleh kondisi perekonomian yang menurun. Contohnya saja Honda CBR250 yang pada akhir tahun lalu ditarget terjual 10 unit per bulan.

Namun justru telah terjual 64 unit sejak tiga bulan terakhir, dan masih ada pemesanan sebanyak 10 unit lagi. Menurut Darma, konsumen motor 250 cc merupakan konsumen hobiis, yang membeli motor untuk gaya hidup.

"Jadi pangsa untuk segmen 250 cc cenderung stabil, karena konsumennya juga kan bukan pembeli kendaraan untuk kebutuhan harian. Beda segmennya," tutupnya.

Dengan adanya CRF250 Rally, AHM Main Dealer Balikpapan menargetkan pangsa penjualan pada segmen 250 cc di Kaltimra dapat tumbuh 10-15%. Saat ini, pangsa honda dalam segmen tersebut mencapai 70%.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper