Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Gandeng Mandiri Sediakan Pembayaran Non Tunai di SPBU

PT Pertamina (Persero) RU V Balikpapan bekerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Balikpapan untuk menyediakan sistem pembayaran non tunai di SPBU.
Kendaraan antre untuk mengisi BBM/JIBI-Dwi Prasetya
Kendaraan antre untuk mengisi BBM/JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, BALIKPAPAN--PT Pertamina (Persero) RU V Balikpapan bekerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Balikpapan untuk menyediakan sistem pembayaran non tunai di SPBU.

Asisten Manager Pertamina RU V Teuku Desky Arifin mengatakan sistem transaksi secara non tunai lebih mudah dimonitor dan memudahkan pelayanan kepada konsumen.

"Masyarakat jadi tidak repot lagi, juga terhindar dari potensi kecurian kembalian konsumen, juga meminimalisir potensi menerima uang kembalian yang sudah tidak layak," tuturnya, Senin (21/8/2017).

Selain itu, sistem transaksi non tunai juga memudahkan proses dokumentasi. Pencetakan hasil transaksi atas semua jenis produk lebih mudah dan aman, mengingat nilai transaksi di SPBU bisa mencapai ratusan juta per harinya.

Dia menargetkan penerapan sistem pembayaran non tunai tidak hanya diterapkan di SPBU milik Pertamina saja, namun juga pada seluruh SPBU yang ada di kota minyak.

Sementara itu, Area Head Bank Mandiri Balikpapan Puji Heru Subardi mengatakan perseroan akan terus mendukung perluasan transaksi non tunai dan turut serta menyediakan instruken pembayaran.

"Transaksi non tunai saat ini kan dengan sistem elektronik, kami akan berperan aktif untuk memenuhi kebutuhan penerbitan instrumennya. Kerja sama dengan Pertamina ini adalah salah satu upaya kami mendukung Gerakan Nasional Non Tunai," tutup Puji.

Selain SPBU, Bank Mandiri juga menyediakan sistem pembayaran parkir secara elektronik. Hari ini, perseroan meluncurkan e-parking bersama bank sentral dan Pemerintah Kota Balikpapan.

E-parking diterapkan di kawasan niaga Balikpapan Superblock dan pusat perbelanjaan Balikpapan Plaza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper