Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemensos Gelontorkan Rp48 Miliar Dana Bansos untuk Kaltara

Kementerian Sosial menggelontorkan anggaran alokasi bantuan sosial untuk Kalimantan Utara sebesar Rp48 miliar sepanjang tahun ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Kementerian Sosial menggelontorkan anggaran alokasi bantuan sosial untuk Kalimantan Utara sebesar Rp48 miliar sepanjang tahun ini.

Adapun jenis program bantuan sasaran antara lain adalah Program Keluarga Harapan, beras sejahtera, bansos untuk penyandang disabilitas, bansos lansia, bansos kelompok usaha bersama, dan bansos e-warong.

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengatakan penyelenggaraan program bansos tersebut bertujuan untuk mencapai target peningkatan kemampuan penduduk dalam pemenuhan kebutuhan dasar.

"Penyaluran dana bansos ini dipantau langsung oleh presiden. Jadi diharapkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan tepat oleh penerimanya," ujar Irianto dalam rilis resminya, Selasa (5/9/2017).

Dia mengatakan untuk penyaluran dana program keluarga harapan, Kemensos bekerja sama dengan sejumlah bank sebagai penyalur bantuan di Kaltara.

Yakni PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Ketiga bank pelat merah tersebut menyalurkan bantuan untuk daerah yang berbeda.

Adapun rincian jumlah bantuan untuk masing-masing program adalah Rp16 miliar untuk PKH, Rp31 miliar untuk beras sejahtera, Rp150 juta untuk bansos disabilitas, Rp220 juta untuk bansos lansia, Rp140 juta untuk bansos Kube, dan Rp70 juta untuk bansos e-warong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper