APBD Perubahan Kaltara 2017 Disahkan Rp3,06 Triliun

DPRD Kalimantan Utara mengesahkan besaran APBD perubahan 2017 mencapai Rp3,06 triliun, terdiri dari Rp1,05 triliun belanja tidak langsung dan Rp2 triliun belanja langsung.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN--DPRD Kalimantan Utara mengesahkan besaran APBD perubahan 2017 mencapai Rp3,06 triliun, terdiri dari Rp1,05 triliun belanja tidak langsung dan Rp2 triliun belanja langsung.

Anggaran belanja tidak langsung mulanya dialokasikan sebesar Rp1,12 triliun, sedangkan anggaran belanja langsung mulanya dialokasikan Rp1,85 triliun, terjadi kenaikan sebesar 8,19%.

Pengesahan APBD perubahan dilaksanakan pada rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon dan Wakil Ketua DPRD Abdul Djalil Fattah.

Juga dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Kaltara Zainudin HZ mewakili Gubernur Kaltara Irianto Lambrie.

"Pembahasan dan kesepakatan ini merupakan bukti akan komitmen dan tanggung jawab yang dilaksanakan dengan baik, dan secara bersama-sama meninjau kembali berbagai program dan pembangunan yang ada," ujar Zainuddin dalam rilis resminya.

Dia mengatakan besaran belanja langsung meningkat sebesar Rp151 miliar dari alokasi sebelumnya. Menandakan adanya kepekaan pemerintah dalam merespon kebutuhan masyarakat setempat.

"Kami selalu mempertimbangkan saran dan masukan dari segenap pimpinan dan anggota dewan dalam setiap perubahan anggaran. Tentunya ada evaluasi kemampuan anggaran sebelum melakukan kegiatan pada tahun anggaran berjalan," ungkap Zainuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper