Pemkot Balikpapan Buka Rekening Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Pemerintah Kota Balikpapan membuka rekening bantuan untuk korban gempa lombok serta menyiapkan anggaran untuk bantuan tersebut.
Rachmad Subiyanto | 05 September 2018 09:29 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi (ketiga kanan) mengecek pelayanan dan kondisi pasien ditenda perawatan darurat Rumah Sakit Kota Mataram, NTB, Senin (3/9/2018). - ANTARA/Ahmad Subaidi

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan membuka rekening bantuan untuk korban gempa lombok serta menyiapkan anggaran untuk bantuan tersebut.

 Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan pemerintah sudah menyiapkan anggaran senilai Rp1 miliar untuk membantu korban gempa di Lombok.

 "Kami berharap kalau ada warga Balikpapan yang mau mrnyumbangkan bantuan berupa uang bisa langsung mengirimkan ke rekening yang telah kami buat," ujarnya, Rabu (5/9/2018).

Dia menambahkan baru saja ada sumbangan dari pelajar di Kota Balikpapan senilai Rp500 juta. Adapun, donasi dapat diberikan melalui BPD Kaltim Kaltara dengan nomor rekening 0032562906 atas nama Donasi Balikpapan Peduli. 

Selain bantuan tunai, Rizal menyebutkan bantuan juga dapat berupa barang yang dapat langsung diantar ke posko yang telah disiapkan Pemkot Balikpapan.

"Bantuan barang bisa berupa obat-obatan, makanan siap saji seperti mi instan dan kue kering, air mineral, pakaian yang masih baru berupa pakaian sekolah, selimut, pakaian dalam, perlengkapan ibadah, tenda, dan tandon air,” katanya. 

 

 

Tag : gempa lombok
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top