ICSB Indonesia dan Markplus Gelar Gebyar UKM 2018

International Council for Small Business (ICSB) Indonesia dan Markplus Inc. menggelar Gebyar Usaha Kecil Menengah 2018.
Rachmad Subiyanto | 27 September 2018 09:25 WIB
Kepala Bidang Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kaltim Rodi Ahnadi memberikan sambutan dalam acara Gebyar UKM 2018. - JIBI/Rachmad Subiyanto

Bisnis.com, SAMARINDA - International Council for Small Business (ICSB) Indonesia dan Markplus Inc. menggelar Gebyar Usaha Kecil Menengah 2018.

Acara yang didukung oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Kementerian Desa ini mengusung tema 'UKM Jaman NOW dari Desa untuk Indonesia".

Gebyar UKM 2018 ini digelar di 34 kota besar di Indonesia untuk mendukung gerakan UKM naik kelas yang berdaya saing tinggi.

Samarinda merupakan kota ke-17 tempat penyelenggaraan acara ini yang digelar mulai 31 Juli - 29 November 2018.

"UKM Indonesia tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif di tingkat nasional maupun global," kata Kepala Bidang Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kaltim Rodi Ahnadi, Kamis (27/9/2018).

Dijelaskan UKM yang akan menjadi peserta pada 34 kota tersebut dikurasi dan para pelaku UKM yang lolos bakal menjadi mitra SMESCO Indonesia.

Artinya, produk-produk UKM itu akan mendapatkan kesempatan untuk dipromosikan di SMESCO Indonesia yang mengelola Galeri Indonesia WOW dan Rumah Desain.

Emilia berharap kegiatan Gebyar UKM 2018 ini bisa menjadi panduan bagi UKM untuk naik kelas. Menurutnya, UKM naik kelas merupakan salah satu prioritas dari SMESCO Indonesia.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top