Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PD Pasar Banjarmasin Terbentuk Tahun Depan

Pemkot Banjarmasin akan segera mendorong realisasi pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang khusus menangani pengelolaan Pasar Tradisional.
Arief Rahman
Arief Rahman - Bisnis.com 25 November 2018  |  16:00 WIB
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

Bisnis.com, BANJARMASIN- Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin akan segera mendorong realisasi pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang khusus menangani pengelolaan Pasar Tradisional.

Salah satu langkah konkritnya ungkap Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, adalah dengan melakukan perekrutan direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar pada Tahun 2019 mendatang.

"Anggaran sudah ada dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019 mendatang. Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak melakukan perekrutan Direksi agar operasional PD Pasar bisa segera berjalan," jelasnya, Minggu (25/11/2018).

Bagi Ibnu keberadaan PD Pasar sendiri sudah mendesak di Kota Banjarmasin. Khususnya dalam rangka mendorong agar Pasar Tradisional milik Pemko Banjarmasin pengelolaannya bisa lebih profesional dan jauh dari kesan kumuh.

"Apalagi di tahun depan kita sudah mulai melakukan revitalisasi pada beberapa pasar Tradisional di Kota Banjarmasin. Jadi tentu harus didukung dengan pengelolaan yang profesional agar revitalisasi tidak sia-sia," tambahnya.

Ibnu Sina sendiri dalam kesempatan ini mengakui, dengan belum terbentuknya PD Pasar di Kota Banjarmasin, sulit tentunya mengelola agar Pasar Tradisional di Kota Banjarmasin agar tidak kumuh dan nyaman dikunjungi oleh masyarakat.

"Namun kalau nanti sudah terbentuk dan beroperasi, saya meyakini Pasar Tradisional kita bisa bertransformasi menjadi pasar yang nyaman, jauh dari kesan kumuh dan tidak kalah dengan ritel modern yang ada di Kota Seribu Sungai," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjarmasin PD Pasar
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top