Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Singkawang Bantu Kelompok Peduli Mangrove

Pemkot Singkawang memberikan bantuan berupa satu unit kapal dan mesin speed boat beserta pelampung untuk kelompok peduli mangrove Surya Perdana Mandiri Singkawang.
Ilustrasi/Antara-Ampelsa
Ilustrasi/Antara-Ampelsa

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemkot Singkawang memberikan bantuan berupa satu unit kapal dan mesin speed boat beserta pelampung untuk kelompok peduli mangrove Surya Perdana Mandiri Singkawang. 

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Singkawang, Yusnita mengatakan, bantuan itu memiliki manfaat sangat berguna untuk pengawasan pelestarian kawasan konservasi dan jenis ikan yang dilindungi.

"Saya berharap dengan adanya bantuan ini, perkumpulan peduli Mangrove Surya Mandiri dapat menjaga dan memanfaatkan bantuan yang telah diterima dengan sebaik-baiknya. Selain itu, membantu meningkatkan pemahaman bagi masyarakat tentang  pentingnya keberadaan ekosistem mangrove dan biota laut di sekitarnya yang dilindungi," kata Yusnita dari siaran pers Pemkot Singkawang, Rabu (12/12). 

Dia mengatakan, keberadaan ekosistem mangrove sangat besar manfaatnya terutama bagi sektor perikanan. Kawasan hutan mangrove merupakan daerah atau tempat mencari makan bagi ikan, udang dan kepiting. Sekaligus merupakan daerah asuhan/tempat ikan-ikan kecil berlindung. 

Dia mengatakan, rusaknya ekosistem mangrove, akan berakibat pada menurunnya produksi perikanan. Dampak inilah yang akan dirasakan langsung oleh nelayan Kota Singkawang. 

"Sehingga tumbuhan mangrove dari jenis Rhizophora sangat efektif dalam melindungi garis pantai dari tekanan gelombang," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper