Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gali Potensi Pariwisata, Kalsel Galakkan Olahraga Memancing

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya menggali potensi pariwisata daerah antara lain dengan memperkenalkan olahraga memancing nasional.
Ilustrasi kegiatan memancing/Antara-Iggoy el Fitra
Ilustrasi kegiatan memancing/Antara-Iggoy el Fitra

Bisnis.com, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya menggali potensi pariwisata daerah antara lain dengan memperkenalkan olahraga memancing nasional.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Yuyu Rahmad Mulyana mengatakan saat ini seluruh dinas di Pemprov Kalsel, terus berupaya untuk mengadakan berbagai kegiatan yang mampu mendatangkan wisatawan ke provinsi ini.

"Salah satu kegiatan yang telah kami lakukan adalah lomba memancing nasional," ungkapnya di Banjarmasin pada Senin (17/12/2018).

Kegiatan tersebut, tuturnya, mendapatkan respons yang tidak terduga, jumlah peserta lomba yang memerlukan kesabaran tersebut membludak.

Menurut dia, tidak kurang dari 600 orang pecinta olahraga memancing, turut berpartisipasi dalam Lomba Mancing Nasional yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, di Desa Muara Jejangkit, Barito Kuala, Sabtu (15/12/2018) pagi.

Yuyu mengatakan tujuan lomba ini adalah untuk menggalakkan olahraga memancing yang kini semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan dari berbagai daerah terbukti dari 600 peserta yang telah mendaftarkan diri, tidak hanya dari Kalsel, tetapi para pemancing daerah lain pun juga ikut serta.

Ada sejumlah kategori yang dipertandingkan yaitu pakaian terunik, paling pertama mendapatkan ikan serta paling banyak dapat ikan dan paling berat mendapatkan ikan.

Para pemenang mendapatkan trofi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan juga mendapatkan uang pembinaan dengan total Rp100 juta. "Jumlah peserta yang memblundak arena pemancingan, sehingga kami bagi dalam enam sektor. Setiap sektor diisi 115 orang pemancing," kata Yuyu.

Dia menjelaskan ada juara setiap sektor yang berhak melanjutkan ke babak selanjutnya hingga ke final menyisakan 20 orang pemancing. Peserta juga bebas menggunakan umpan dan piranti pancing. "Tapi kalau terbukti curang menggunakan peralatan yang dilarang, akan langsung kami diskualifikasi."

Yuyu mengharapkan lomba mancing tersebut dapat menjalin silaturahim antarpara pemancing dan mengangkat citra wisata Kalsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper