Sumbangan Dana Kampanye Dua Capres di Banjarmasin Nol Rupiah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan telah menerima Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, dengan laporan nol rupiah.
Newswire | 03 Januari 2019 15:16 WIB
Calon Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan capres Prabowo Subianto di sela-sela pengambilan undian nomor urut untuk Pilpres 2019, di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan telah menerima Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, dengan laporan nol rupiah.

Menurut Komisioner KPU Kota Banjarmasin Heri Wijaya di Kantor KPU Banjarmasin, Kamis (3/1/2019), kedua tim sukses pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilu 2019 telah menyampaikan LPSDK masing-masing kandidatnya pada Rabu (2/1) sesuai batas akhir pukul 18.00 Wita.

"Sesuai syaratnya, kedua tim pemenangan Capres dan Cawapres di daerah ini sudah melaporkan LPSDK, namun datanya nihil rupiah di dalamnya," papar Heri.

Hal tersebut kata dia, tidak menjadi masalah, karena memang demikian adanya dari laporan kedua belah pihak yang harus diterima KPU dan akan menjadi dokumen penting.

"Kadang-kadang kan di sini perpanjangan tangan dari tim sukses nasional Capres dan Cawapres, kalau kita lihat memang belum ada kegiatan, terkecuali dari kegiatan parpol pendukungnya," kata Heri.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan nomor urut 02 Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno di Banjarmasin H Yamin mengatakan belum ada sumber dana kampanye yang mereka kelola saat ini.

"Jadi kita laporakan sesuai kenyatakan nihil rupiah lagi," papar politisi Gerindra tersebut.

Meskipun demikian, kata anggota DPRD Kota Banjarmasin ini, pihaknya tetap konsisten untuk memperjuangkan kemenangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 di Banjarmasin.

Hal senada juga diungkapkan salah satu anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01 Capres Joko Widodo dan Cawapres KH Ma'ruf Amin wilayah Kota Banjarmasin Zainal Hakim.

Zainal mengatakan pihaknya memenangkan kandidadat dukungan di daerah ini belum mendapat sumbangan dana kampanye.

"Sementara ini memang belum ada lagi, sehingga kita laporkan nihil rupiah juga," papar anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PKB itu.

Sumber : Antara

Tag : jokowi, prabowo subianto, dana kampanye
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top