Pelanggan PDAM Pontianak Bayar Tagihan lewat ATM

PDAM Tirta Khatulistiwa dan PT Bank Central Asia Tbk. menjalin kerjasama untuk pembayaran tagihan air ledeng melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA.
Yanuarius Viodeogo | 16 Januari 2019 20:28 WIB
Ilustrasi - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA -- PDAM Tirta Khatulistiwa dan PT Bank Central Asia Tbk. menjalin kerjasama untuk pembayaran tagihan air ledeng melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA. 

Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, dengan pembayaran tagihan air PDAM melalui ATM memudahkan pelanggan memenuhi kewajiban sekaligus upaya Pemkot Pontianak menurunkan tunggakan pembayaran air. 

"Dengan cara ini target menurunkan tunggakan nanti sebesar 20% bisa tercapai sekaligus meningkatkan pendapatan PDAM," kata Edi dari siaran Pemkot Pontianak, Selasa (15/1/2019). 

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Khatulistiwa Lajito mengatakan, rerata pendapatan pihaknya sebesar Rp14 miliar per bulan dan dengan kemudahan pembayaran bisa meningkatkan pendapatan lagi. 

"Tunggakan itu juga beban bagi pelanggan, kami meningingkan seluruh pelanggan tidak menunggak dan membayar tepat waktu,” kata Lajito. 

Kepala Cabang BCA KCU Pontianak Hartoyo berharap pada langkah selanjutnya pembayaran nanti tidak hanya melalui fasilitas ATM tetapi bisa melalui internet banking dan mobile banking. 

"Kalau seluruh electronic chanel itu berjalan, masyarakat tidak perlu lagi mencari mesin ATM sebagai pembayaran bisa melalui smartphone," kata Hartoyo.  

Tag : pdam, pontianak
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top