Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Capaian Pembangunan Kaltara 2018 Dinilai Memadai

Irianto menegaskan bahwa Rakordal yang rutin digelar tiap tahun sangat penting. Untuk itu, dirinya minta seluruh kepala daerah dan juga perwakilan instansi vertikal di Kaltara hadir dalam kegiatan ini.
Eldwin Sangga
Eldwin Sangga - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  12:02 WIB
Capaian Pembangunan Kaltara 2018 Dinilai Memadai
Gubernur Kaltara Irianto Lambrie - BisnisEldwin Sangga
Bagikan

Bisnis.com, TARAKAN – Gubernur Kaltara Irianto Lambrie membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pembangunan Provinsi Kaltara 2019 yang dilangsungkan di Ruang Pertemuan Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara, Senin (21/1).

Dalam kesempatan itu, Gubernur sekaligus memaparkan kondisi dan capaian Kaltara pada 2018.

Irianto menegaskan bahwa Rakordal yang rutin digelar tiap tahun sangat penting. Untuk itu, dirinya minta seluruh kepala daerah dan juga perwakilan instansi vertikal di Kaltara hadir dalam kegiatan ini.

“Selain melaksanakan perintah Undang-Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2004, tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, melalui kegiatan Rakordal ini, kita akan mengevaluasi kegiatan pemerintahan selama 2018 dan juga pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Irianto.

Sementara itu, dalam paparannya, Irianto membeberkan kondisi dan capaian hasil pembangunan yang dilaksanakan di Kaltara selama 2018.

Diawali dengan kondisi dan capaian secara makro. Disebutkan Irianto, secara umum kondisi dan capaian secara makro di Kaltara sudah baik.

Hal ini, menurutnya, menggambarkan bahwa semua telah melakukan kerja dengan baik.

“Tentunya disertai dengan disiplin yang kuat, juga niat dan tekad yang lurus,” ungkap Irianto.

Selain data makro, dalam Rakordal yang dihadir bupati dan walikota se-Kaltara itu juga dibeberkan Irianto capaian pembangunan di Kaltara selama 2018.

Mulai dari infrastruktur, pembangunan bidang kesehatan, pendidikan, hingga penanggulangan kemiskinan semua telah berjalan dengan baik.

Dari data-data tersebut, lanjutnya, menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah daerah, agar kegiatan yang dilaksanakan pada tahun ini dan ke depan untuk bisa lebih baik.

“Ini mengartikan kita harus kerja lebih keras lagi. Apalagi di era perubahan yang begitu cepat seperti sekarang, kita dituntut untuk bekerja dengan cepat, dan tentunya dengan tetap berpegang pada aturan perundang-undangan yang ada,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembangunan kaltara
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top