Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Festival BPN GO 122 Meriahkan HUT ke-122 Kota Balikpapan

Pemerintah Kota Balikpapan resmi membuka rangkaian acara HUT-122 Kota Balikpapan dengan BPN GO 122 di Balikpapan Sport and Convention Center.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 07 Februari 2019  |  14:42 WIB
Balikpapan - Ilustrasi
Balikpapan - Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan resmi membuka rangkaian acara HUT-122 Kota Balikpapan dengan BPN GO 122 di Balikpapan Sport and Convention Center.

Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengatakan dalam pembukaan BPN GO 122, Festival Kuliner Nusantara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mengembangkan budaya lokal Kota Balikpapan yang juga berisi ragam budaya Indonesia.

Rahmad berharap penyelenggaraan festival kuliner, dan kegiatan lain HUT Kota Balikpapan akan memberikan dampak positif, menguntungkan bagi perekonomian daerah dan bagi pencapaian atas pelestarian budaya.

“Keragaman suku bangsa dan bahasa hingga agama, dan kepercayaan merupakan suatu kekayaan maka harus kita rawat dan lestarikan. Beranekaragam budaya menambah khazanah Balikpapan dalam mengembangkan kota serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang Rahmad di Balikpapan Sport and Convention Center, Rabu malam (6/2/2019).

Rahmad menambahkan bahwa Festival BPN GO 122, memberikan kesempatan bagi masyarakat Kota Balikpapamn untuk bernostalgia, sekaligus mendekatkan generasi muda kita kepada budaya, khususnya menu-menu khas masakan Indonesia.

“Karena itu sangat tepat kalau Festival Kuliner dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai upaya penguatan budaya lokal dan jati diri bangsa Indonesia,” sambungnya.

BPN GO 122 digelar oleh digelar oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Balikpapan. Turut hadir dalam pembukaan Festival BPN GO-122 Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur Hetifah Syaifudian, segenap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Balikpapan, Palupi Arita Rizal Effendi selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan, dan Eka Masjitah selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Balikpapan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota balikpapan
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top