Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anggota Koperasi di Barito Kuala Diimbau Jangan Golput

Pemkab Barito Kuala, Kalsel menyadari, tingginya potensi golput pada kawasan pedesaan di Kabupaten Barito Kuala pada even Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.
Puluhan Anggota Koperasi Mutiara Alam Sejahtera diharapkan bisa ikut mensukseskan even Pemilu Tahun 2019/Arief Rahman
Puluhan Anggota Koperasi Mutiara Alam Sejahtera diharapkan bisa ikut mensukseskan even Pemilu Tahun 2019/Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN- Pemkab Barito Kuala, Kalsel menyadari, tingginya potensi golput pada kawasan pedesaan di Kabupaten Barito Kuala pada even Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

Untuk bisa menekan potensi golput tersebut, pihaknya pun gencar mendorong berbagai pihak guna ikut terlibat dalam mensukseskan even Pemilu Tahun 2019, tidak terkecuali para anggota Koperasi Plasma Perkebunan Sawit yang ada di Kabupaten Batola.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Penanganan Konflik Dan Kewaspadaan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Barito Kuala Mirwan Siregar di sela kegiatan Workshop Peran Koperasi Guna meningkatkan kesejahteraan anggota dan menjaga ke kondusifan Kamtibmas dalam rangka mendukung terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman dan damai bersama puluhan Anggota Koperasi Mutiara Alam Sejahtera, Senin (04/03/2019) di Hotel Summer Bed & Breakfast Banjarmasin.

"Kita harapkan para Anggota Mutiara Alam Sejahtera bisa ikut mensukseskan even Pemilu Tahun 2019. Salah satu caranya adalah dengan mengajak sanak keluarganya untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya," tegasnya.

Selain mengajak untuk tidak Golput, pihaknya pun juga mengingatkan agar para Anggota Mutiara Alam Sejahtera untuk tidak mudah terpancing isu HOAX yang kini gencar di sebar oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang ingin membuat kegaduhan di Pemilu Tahun 2019.

"Kalau ada dapat info yang tidak jelas sumbernya dan arah beritanya negatif bahkan cenderung menghasut, hendaknya saya harapkan untuk tidak mudah percaya bahkan di bagikan ke orang lain. Karena ini bisa saja HOAX yang disebar oleh orang yang ingin membuat kegaduhan di Pemilu Tahun 2019," ungkapnya.

Kesbangpol Barito Kuala sendiri diklaimnya gencar untuk melakukan berbagai pendekatan ke seluruh elemen masyarakat demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 yang aman, damai dan berdaulat.

"Kami ingin melalui pendekatan ini masyarakat bisa sama-sama ikut menjaga ke kondusifan Pemilu Tahun 2019. Karena mensukseskannya adalah tanggungjawab kita semua demi masa depan Indonesia yang lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Mutiara Alam Sejahtera Basri mengaku siap mensukseskan Pemilu Tahun 2019 dengan mendorong para anggotanya untuk bisa ikut menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang.

Diklaimnya untuk Anggota Koperasi Mutiara Alam Sejahtera sendiri sudah mencapai diangka 1.000 orang dengan berdomisili disekitar perkebunan sawit milik PT. Barito Putera Plantation di daerah Barito Kuala.

"Kami juga sudah mengingatkan agar anggota agar tidak mudah terpengaruh isu-isu HOAX pada Pemilu Tahun 2019 yang bisa menyebabkan konflik internal. Kalau mendapatkan info yang sifatnya negatif dan menghasut, kami juga menyarankan untuk tidak disebarkan dan segera dilaporkan pada pihak berwenang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arief Rahman
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler