Hadi Imbau Apapun Hasil Pemilu Masyarakat Harus Tetap Kondusif

Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengimbau masyarakat Kaltim tetap kondusif pasce pencobolosan Pemilu Serentak, Rabu (17/4/2019).
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 17 April 2019 16:38 WIB

Bisnis.com, SAMARINDA -- Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengimbau masyarakat Kaltim tetap kondusif pasce pencobolosan Pemilu Serentak, Rabu (17/4/2019).

"Apapun hasilnya harus terima. Siapapun pemenangnya pilihan yang harus dihormati dan situasi harus lebih kondusif di Kaltim," kata Hadi di sela-sela peninjauan Tempat Pemungutan Suara di Kota Samarinda.

Hadi optimistis angka golput di Kalimantan Timur akan tertekan tahun ini. Dia memprediksi Kaltim bisa mencapai target nasional 77%.

"Kalau melihat antusiasi di atas 50%. Namun dengan statistik yang ada saat ini belum bisa dijadikan sampel," papar Hadi.

Hadi juga berharap agar masyarakat Kaltim tidak mengutamakan liburan ketimbang Pemilu.

Dia menyatakan dengan tenggat waktu liburan yang cukup panjang masyarakat Kaltim sudah mengurus prosedur A5 dan tetap menyoblos dimanapun berada.

POLITIK UANG

Menanggapi temuan dugaan politik uang Bawaslu Kota Samarinda, Hadi mempercayakan penyelesaian kasus tersebut kepada pihak berwajib.

"Kita serahkan kepada pihak berwajib silakan menindaklanjuti sesuai porsi kesalahannya. Secara baik dan sesuai aturan," terang Hadi.

Hadi menyebut politik uang memang masih menjadi persoalan dalam proses elektoral.

Dia menilai sistem yang ada saat ini memang masih memberi ruang bagi pelaku untuk mengulangi perbuatannya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kaltim, quick count pilpres 2019

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup