Tujuh Kabupaten di Kaltim Siap Promosi Keunggulan Daerah

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menunjuk tujub kabupaten dan kota untjm ikut Apkasi Otonomi Expo 2019 mempromosikan keunggulan daerah guna menarik investor.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 14 Mei 2019 20:42 WIB
Kantor Gubernur Kaltim - kaltimprov.go.id

Bisnis.com, SAMARINDA -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menunjuk tujub kabupaten dan kota untjm ikut Apkasi Otonomi Expo 2019 mempromosikan keunggulan daerah guna menarik investor.

Melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (14/5/2019), Plt Sekda Pemprov Kaltim Meiliana mengatakan ada tujuh kabupaten di Benua Etam mengikuti kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan Jakarta pada 3-5 Juli 2019 mendatang.

"Ada Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Berau, Paser, Penajam Paser Utara dan Mahakam Ulu," kata Meiliana.

Menurut Meiliana penunjukkan ini sudah sesuai dengan arahan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Apkasi Otonomi Expo 2019 adalah pameran dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Pameran ini mengangkat tema "Trade, Tourism and Investment".

Untuk itu, Meiliana mengajak tujuh daerah bisa mempromosikan seluruh potensi yang dimiliki agar terjadi transaksi jual beli maupun investasi nantinya.

Adapun sejumlah sektor yang akan ditampilkan dalam pameran ini antara lain; pertanian, perkebunan, kehutanan, pariwisata, teknologi informasi, kawasan industri, UMKM, dan pertambangan.

Meilinana berharap ke depannya semua kabupaten di Kaltim bisa berpartisipasi dalam Apkasi Otonomi Expo yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Semua kabupaten menyatakan kesiapannya, kita dari provinsi siap memfasilitasi," kata Meiliana.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kaltim, potensi daerah

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup