Calon Ketua Hipmi Mardani Ajak Pengusaha Kalsel Tembus Pasar Nasional

Calon Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H Maming mengajak pengusaha lokal di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menasional jika dirinya terpilih menjadi Ketua HIPMI pada Munas HIPMI ke XVI yang rencananya akan digelar pada September Tahun 2019 mendatang.
Arief Rahman
Arief Rahman - Bisnis.com 09 Juli 2019  |  06:45 WIB
Calon Ketua Hipmi Mardani Ajak Pengusaha Kalsel Tembus Pasar Nasional
Calon Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H Maming. JIBI/Bisnis - Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN - Calon Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H Maming mengajak pengusaha lokal di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menasional jika dirinya terpilih menjadi Ketua Hipmi pada Munas Hip,i ke XVI yang rencananya akan digelar pada September Tahun 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkannya disela kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Diklat Daerah (Diklatda) Badan Pengurus Daerah dan Silaturahmi Daerah (BPD) HIPMI Kalsel, Senin (8/7/2019) di Ballroom Best Westren Kindai Hotel Banjarmasin.

"Kalau saya terpilih tentu saya akan ajak pengusaha lokal di Kalsel untuk masuk dikepengurusan HIPMI Periode 2019-2022. Hal tersebut agar mereka bisa berjejaring untuk lebih mengembangkan usahanya dan sebagai salah satu cara saya dalam mengkaderisasi kepemimpinan," ungkap mantan Bupati Tanah Bumbu tersebut.

Bukan hanya menjanjikan pengusaha lokal bekiprah di tingkat nasional, Mardani pun siap membantu Provinsi Kalsel dalam rangka mencari investor untuk mendorong sektor alternatif selain pertambangan bisa tumbuh dan berkembang.

"Saya sebagai calon Ketua HIPMI asal Provinsi Kalsel tentu punya tanggung jawab besar untuk dapat membangun banua. Karena itulah jika terpilih saya berkomitmen untuk mendorong hadirnya investasi masuk ke Kalsel, salah satunya di sektor pariwisata," tambahnya.

Sejauh ini, Mardani mengaku sudah dapat mengumpulkan 20 surat rekomendasi dari seluruh BDP HIPMI di Indonesia. Jika semuanya tersebut komitmen hingga akhir mendukungnya, maka kemenangan akan diraihnya dalam Munas HIPMI ke XVI.

"Saya berharap Provinsi Kalsel bisa bulat mendukung sampai akhir. Kalau perlu bahkan bisa turut serta membantu dalam rangka mencari dukungan dari Provinsi lainnya," harapnya.

Sementara itu, PLT Ketua BDP HIPMI Kalsel H Hamdillah berkomitmen pihaknya bulat mendukung Madani H Maming sebagai Ketua HIPMI Periode 2019-2022 mendatang. Dengan sudah dilaksanakan Rakerda dan Diklatda BPD HIPMI Kalsel maka pihaknya memiliki 5 hak suara pada Munas HIPMI ke XVI.

“Kami bulat mendukung Mardani H Maming. Bahkan kami siap bergrilia ke BPD HIPMI lainnya di Indonesia untuk menambah dukungan, salah satunya besok kami berencana ke Pontianak Kalimantan Barat untuk bersilaturahmi sekaligus memantapkan dukungan Bersama Mardani H Maming,” tegasnya.

Dia menilai sosok Mardani H Maming layak sebagai Ketua BPP HIPMI. Selain sebagai seorang pengusaha yang sukses merintis usahanya dari bawah, karirnya juga sangat bagus di pemerintahan dan politik.

“Kita sebagai orang Kalsel tentu bangga ada calon Ketua BPP HIPMI dari Kalsel. Ini sebelumnya belum pernah terjadi dan merupakan sejarah,” tukasnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hipmi, Kalimantan Selatan

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top