Setelah Bloomberg dan Asahi, Kaltim Dapat Sorotan Australia

Setelah Bloomberg dan The Asahi Shimbun, kini giliran ABC Australia yang bermarkas di Sydney juga menurunkan liputannya terkait pemindahan ibu kota di Kaltim.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  09:30 WIB
Setelah Bloomberg dan Asahi, Kaltim Dapat Sorotan Australia
Ilustrasi.Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur. - BUMN.go.id

Bisnis.com, BALIKPAPAN-- Setelah Bloomberg dan The Asahi Shimbun, kini giliran ABC Australia yang bermarkas di Sydney juga menurunkan liputannya terkait pemindahan ibu kota di Kaltim.

Media ini langsung menerjunkan produser Archicco Guillianno dan reporter senior andalnya David Lipson ke kandidat calon ibukota baru negara Republik Indonesia, Provinsi Kalimantan Timur.

Ini sebagai penanda bahwa wacana pemindahan ibukota negara ke Kalimantan tidak hanya menjadi perhatian media lokal dan nasional, namun juga media asing atau internasional.

"Berdasarkan data yang kami kantongi, Kaltim memiliki banyak kelebihan dibanding kedua kandidat lainya (Kalteng dan Kalsel-red) Jika benar-benar menjadi ibukota nanti, artinya kantor kami pun akan pindah ke sini," ujar Chicco Rabu (7/8/2019).

Selain meliput Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Chicco produser ABC Australia Biro Jakarta juga menjadwalkan liputan dan pengambilan gambar ke sejumlah infrastruktur di Benua Etam. Seperti Pelabuhan Kariangau, jalan tol Balikpapan-Samarinda dan wawancara ekslusif dengan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kalimantan

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top