Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kerja Sama Pendidikan Kaltim & Australia Perlu Ditingkatkan

Kerja sama pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan Victoria University di Melbourne, Australia, perlu ditingkatkan.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  21:10 WIB
Mahasiswi Victoria University. - www.vu.edu.au
Mahasiswi Victoria University. - www.vu.edu.au

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Kerja sama pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan Victoria University di Melbourne, Australia, perlu ditingkatkan.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi pada kedua kunjungannya ke Australia menyebutkan universitas tersebut selama 3 tahun terakhir telah menjalin kerja sama pendidikan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Sejumlah mahasiswa asal Kaltim sedang mengikuti perkuliahan sebagai bagian dari program kerja sama kedua pihak.

“Kerja sama pendidikan yang sudah berjalan baik ini harus ditingkatkan dan tentu harus tuntas,” katanya pada Kamis (8/8/2019).

Setidaknya ada tiga bidang kerja sama yang diharapkan dapat diwujudkan dari lawatan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi kali ini yakni kerja sama bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM), pariwisata, serta peningkatan kapasitas ekonomi daerah (perdagangan dan investasi).

“Kiblat pendidikan kita dulu selalu Eropa dan Amerika [Serikat], padahal Australia ternyata sangat expert untuk pertanian, minerba, dan services,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan kalimantan timur
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top