Kerja Sama Pendidikan Kaltim & Australia Perlu Ditingkatkan

Kerja sama pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan Victoria University di Melbourne, Australia, perlu ditingkatkan.
Mahasiswi Victoria University./www.vu.edu.au
Mahasiswi Victoria University./www.vu.edu.au

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Kerja sama pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan Victoria University di Melbourne, Australia, perlu ditingkatkan.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi pada kedua kunjungannya ke Australia menyebutkan universitas tersebut selama 3 tahun terakhir telah menjalin kerja sama pendidikan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Sejumlah mahasiswa asal Kaltim sedang mengikuti perkuliahan sebagai bagian dari program kerja sama kedua pihak.

“Kerja sama pendidikan yang sudah berjalan baik ini harus ditingkatkan dan tentu harus tuntas,” katanya pada Kamis (8/8/2019).

Setidaknya ada tiga bidang kerja sama yang diharapkan dapat diwujudkan dari lawatan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi kali ini yakni kerja sama bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM), pariwisata, serta peningkatan kapasitas ekonomi daerah (perdagangan dan investasi).

“Kiblat pendidikan kita dulu selalu Eropa dan Amerika [Serikat], padahal Australia ternyata sangat expert untuk pertanian, minerba, dan services,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper