Telkomsel Pacu MKios Bulk, Kompensasi Penurunan Penjualan Pulsa 

PT Telkomsel Tbk. wilayah Kalimantan memacu pertumbuhan Mkios Bulk sebagai pengganti penurunan penjualan pulsa dari MKios yang turun sebesar 40 persen.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 09 Agustus 2019  |  21:59 WIB
Telkomsel Pacu MKios Bulk, Kompensasi Penurunan Penjualan Pulsa 
Ilustrasi-BTS bergerak atau mobile BTS Telkomsel - Telkomsel

Bisnis.com, BALIKPAPAN—PT Telkomsel Tbk. wilayah Kalimantan memacu pertumbuhan Mkios Bulk sebagai pengganti penurunan penjualan pulsa dari MKios yang turun sebesar 40 persen.

Manager Channel Operations Telkomsel Kalimantan Deni Eko Harwanto mengatakan, saat ini perusahaan  memiliki total 250.000 outlet. Satu outlet atau MKios memiliki banyak reseller. Khusus di wilayah Kaltim, Telkomsel memiliki 4.000-5.000 outlet

Upaya Telkomsel untuk melakukan transformasi menjadi Mkios bulk telah dilakukan sejak 2017. Mkios Bulk atau saldo Bulk dari Telkomsel, digunakan untuk mengisi pulsa dan paket internet telkomsel yang bisa disesuaikan dengan nominal yang dikehendaki. Saldo minimal yang diisi mulai dari Rp25.000.

“Memang tidak langsung diterima. Saat ini kami juga sedang mendorong penggunaan MKios bulk. Saat ini, kami telah mengemas program undian berhadiah, program “Mahakam”. Dengan banyaknya layanan tersebut, penjualan dari MKios turun hingga 40 persen. Dengan program undian ini, diharapkan bisa menarik orang membeli pulsa lagi ke counter seperti dulu,”kata Deni, Jumat (9/8/2019).

Deni menyebutkan, program ini, paling tidak bisa berkontribusi sekitar 20 persen untuk pendapatan Telkomsel Kalimantan. Total pelanggan Telkomsel di Kalimantan saat ini tercatat sebanyak 13 juta.

General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Ismu Widodo mengatakan, komposisi pembelian pulsa MKios dengan digital saat ini sudah 50:50. Pihaknya meluncurkan MKios bulk sebagai langkah transformasi ke digital.

“Nanti MKios akan kami alihkan ke LinkAja. Saat ini masih dalam proses pengembangan. Agar tidak kaget konsumen kami arahkankan ke MKios Bulk dahulu,” ujar Ismu.

Perwakilan Mitra AD Telkomsel Anwar Sadat mengatakan, era digital saat ini memberikan perubahan pada bisnis model. Marketplace sudah menyediakan beberapa platform mulai dari  tokopedia, bukalapak, my telkomsel, dan lainnya.

Saat ini telkomsel juga sedang menyelenggarakan program berhadiah bagi pelanggan setia Telkomsel, khususnya di wilayah Kalimantan dengan diluncurkanya program  "MAHAKAM" yang merupakan  Mkios Data Handalan Kalimantan.

Telkomsel kembali memberikan apresiasi kepada pelanggan dengan membajiri mereka hadiah-hadiah menarik.

Pelanggan Telkomsel berkesempatan memenangkan hadiah menarik yang diundi hanya dengan melakukan transaksi pembelian paket data Mkios Data Bulk melalui outlet-outlet terdekat di seluruh wilayah Kalimantan.

"Untuk mengikuti program ini, pelanggan cukup melakukan isi ulang paket data Mkios Data Bulk dengan beragam pilihan paket dan akan mendapatkan poin yang nantikan akan diundi," kata Ismu.

 Ismu mengatakan, periode program itu akan berlangsung dari Agustus hingga September 2019. Pengundian program akan dilakukan pada minggu pertama Oktober 2019.

 ”Telkomsel mendukung penuh pertumbuhan pengguna layanan digital di Indonesia dan khususnya di wilayah Kalimantan dengan membangun ekosistem dan memberikan kemudahan transaksi pembelian paket data bagi pelanggan setia," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top