Kampung Selanjung dan Sungai Biyuku Resmi Jadi Wisata Baru di Banjarmasin

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina meresmikan destenasi wisata baru yang ada di Kota Seribu Sungai. Adalah Kampung Selanjung (Sungai Andai Unjung) dan Sungai Biyuku di Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin, yang diharapkan bisa mendorong makin bergeliatnya sektor pariwisata di Kota Banjarmasin.
Arief Rahman
Arief Rahman - Bisnis.com 31 Agustus 2019  |  21:02 WIB
Kampung Selanjung dan Sungai Biyuku Resmi Jadi Wisata Baru di Banjarmasin
Wisata Kampung Selanjung dan Sungai Biyuku resmi diperkenalkan oleh Pemkot Banjarmasin sebagai destenasi wisata baru. - Bisnis/Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina meresmikan destenasi wisata baru yang ada di Kota Seribu Sungai. Adalah Kampung Selanjung (Sungai Andai Unjung) dan Sungai Biyuku di Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin, yang diharapkan bisa mendorong makin bergeliatnya sektor pariwisata di Kota Banjarmasin.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Kampung Selanjung dan Sungai Biyuku Kecamatan Banjarmasin Utara di Sungai Andai pada hari ini saya nyatakan resmi dibuka untuk umum,” katanya, Sabtu (31/8/2019) pada saat memberikan sambutan dalam kegiatan memantau Lomba Maharagu Sungai.

Dengan dibukanya Kampung Selanjung dan Sungai Biyuku sebagai destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan itu, dirinya berharap Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) juga dapat segera dibentuk untuk mendampingi warga memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan. 

“Nantinya Pokdarwisnya inilah yang mendampingi kemudian mengedukasi warga supaya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada orang yang datang,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengingatkan agar tempat wisata ini walau nantinya diberikan berbagai sentuhan tematik agar lebih menarik, namun hendaknya tetap dapat mempertahankan keasriannya.

Kemudian yang tidak kalah penting adalah masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan serta keamanan bagi para wisatawan. 

“Mari kita bersama-sama ciptakan suasana yang nyaman bagi para wisatawan yang datang,” tukasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banjarmasin

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top