Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kick off Perayaan HUT ke-493 Kota Banjarmasin Dimulai

Kota Banjarmasin pada tanggal 24 September 2019 mendatang tepat berusia 493 Tahun. Dalam rangka memeriahkan Hari Jadinya (Harjad) tersebut, Pemerintah Kota Banjarmasin pun menggelar berbagai kegiatan.
Suasana transaksi jual beli di pasar terapung, di Sungai Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (24/1)./JIBI-Paulus Tandi Bone
Suasana transaksi jual beli di pasar terapung, di Sungai Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (24/1)./JIBI-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, BANJARMASIN - Kota Banjarmasin pada tanggal 24 September 2019 mendatang tepat berusia 493 Tahun. Dalam rangka memeriahkan Hari Jadinya (Harjad) tersebut, Pemerintah Kota Banjarmasin pun menggelar berbagai kegiatan.

Kick Off rangkaian Harjad Kota Banjarmasin ke 493 Tahun pun dilakukan disela kegiatan perdana Harjad Kota Banjarmasin, yakni Festival Budaya Islam 2019,  Sabtu (31/8/2019) di Halaman Rumah Sasirangan Kreatif Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, ada kurang lebih 16 even yang akan digelar selama satu bulan penuh untuk memeriahkan Harjad Kota Banjarmasin ke 493 Tahun.

“Saya berharap ke 16 even ini bisa berjalan lancar dan sukses. Semoga even yang dipersembahkan oleh Pemko Banjarmasin tidak hanya sekedar meriah, tapi juga dapat memberikan manfaat bagi warga Kota Banjarmasin,” tegasnya Sabtu (31/8/2019).

Ia pun berharap momentum Harjad Kota Banjarmasin ke 493 Tahun hendaknya juga bisa menjadi sebuah sarana dalam rangka instropeksi diri untuk perbaikan yang lebih baik lagi kedepannya.

“Mari kita kayung baimbai menata Kota Banjarmasin agar bisa bertransformasi sesuai dengan visinya, yakni menjadi Kota yang Barasih dan Nyaman atau disingkat Baiman,” ajaknya.

Ia pun dalam kesempatan ini juga menyampaikan, bahwa selain kegiatan dalam rangka memperingati Harjad Kota Banjarmasin ke 493 Tahun, Kota Banjarmasin juga akan menjadi tuan rumah kegiatan City Sanitation Summit (CSS) XIX Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kota Banjarmasin pada tanggal 23 - 25 September 2019 mendatang.

Acara tahunan ini rencananya akan dihadiri oleh 492 Bupati serta Walikota di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI).

“Kita harus bisa menjadi tuan rumah yang baik. Karena ini momentum yang bagus untuk memperkenalkan Kota Banjarmasin kepada daerah lain,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, berbagai kegiatan rencananya digelar dalam rangka memperingati Harjad Kota Banjarmasin ke 493 Tahun, yaitu Festival Budaya Islam, Kejuaraan Futsal Walikota Cup, Kejuaraan Tenis Meja Se Kalsel, Local Pride Expo Siring Menara Pandang, Banjarmasin Nite Carnaval, Lomba dan Pameran Burung Berkicau Walikota Cup, Kemilau Banjarmasin Bungas (Festival Tanglong), REI Expo 15 tahun 2019, Festival Kampung Banjar, Banjarmasin Night Ride, Lomba Mancing di Kampung Hijau dan Banjarmasin Book Fair 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arief Rahman
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper