Akseleran Bidik Pertumbuhan Kenaikan Investasi hingga Double

Fintech Peer-to-Peer (P2P) Lending Akseleran mengharapkan dapat mengalami kenaikan investasi dua kali hingga tiga kali lipat hingga akhir 2019 melalui jumlah pemberi dana pinjaman (lender) di Kalimantan Timur.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 04 September 2019  |  15:45 WIB
Akseleran Bidik Pertumbuhan Kenaikan Investasi hingga Double
Akseleran - Bisnis / Nindya Aldila

Bisnis.com, BALIKPAPAN-- Fintech Peer-to-Peer (P2P) Lending Akseleran mengharapkan dapat mengalami kenaikan investasi dua kali hingga tiga kali lipat hingga akhir 2019 melalui jumlah pemberi dana pinjaman (lender) di Kalimantan Timur.

Rimba Laut, Senior Vice President Corporate Communication Akseleran mengatakan bahwa Samarinda selama ini menjadi kota dengan nilai investasi terbesar setelah Balikpapan.

Dia menuturkan selama semester I/2019, pertumbuhan total nilai investasi Akseleran di Samarinda lebih dari 40 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, atau senilai hampir Rp500 juta.

“Dengan tumbuhnya Samarinda di semester pertama, kami optimistis kota ini dapat kembali mengalami kenaikan dua hingga tiga kali lipat pada akhir tahun 2019,” katanya Selasa (4/9/2019).

Adapun, secara kumulatif hingga semester pertama ini Kalimantan Timur ternasuk ke dalam 10 provinsi dengan nilai investasi terbesar akseleran secara nasional. Samarinda memberikan kontribusi sekitar 15% terhadap total nilai investasi tersebut.

Menurutnya, saat ini fintech sudah dapat dikatakan sebagai alternatif investasi di luar layanan keuangan konvensional yang aman, mudah, dan menguntungkan.

Sementara itu, Eben Napitupulu, Senior Vice President Retail Sales Akseleran, menyampaikan pertumbuhan signifikan di Samarinda juga menunjukkan Akseleran tidak lagi kuat di Pulau Jawa melainkan sudah merambah ke pasar luar Pulau Jawa.

Saat ini nntuk nilai investasi terbesar per lender di Samarinda, terang Eben, ada yangmencapai sebesar Rp700 juta—Rp 800 juta dengan rata-rata nilai investasi secara keseluruhannya di kota ini adalah di kisaran Rp20 juta -- Rp30 juta per lender.

Secara nasional, Akseleran menargetkan total penyaluran pinjaman sebesar Rp1 triliun hingga akhir tahun 2019 dengan lender sebanyak lebih dari 200.000

Berdasarkan data perusahaan per akhir Agustus 2019, pihaknya telah menyalurkan total pinjaman sebesar Rp677 miliar kepada hampir sebanyak 1.200 pinjaman dengan jumlah lender mencapai 102.000.

Adapun saat ini untuk dapat menjadi pemberi dana pinjaman (lender) di Akseleran mulai dari Rp100 ribu setiap orang yang memiliki KTP dan akun rekening bank pribadi.

Setiap calon lender tinggal mengunduh aplikasi Akseleran baik dari Play Store maupun dari App Store kemudian mengisi data pribadi sesuai yang diminta di aplikasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
akseleran, pembiayaan

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top