Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabut Asap, Hingga Minggu (15/9) penerbangan di SAMS Sepinggan Masih Lumpuh Total

Aktivitas penerbangan dari dan menuju Balikpapan lumpuh total pada Minggu (15/9/2019).
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 15 September 2019  |  21:42 WIB
Ilustrasi - ANTARA FOTO/Bayu Pratama S
Ilustrasi - ANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Bisnis.com, BALIKPAPAN— Aktivitas penerbangan dari dan menuju Balikpapan lumpuh total pada Minggu (15/9/2019). 

PT Angkasa Pura I, sebagai operator bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan melaporkan bahwa seluruh 20 jadwalpenerbangan dari dan menuju Balikpapan mengalami pembatalan.

Kondisi itu dengan mempertimbangkan cuaca akibat kabut asap. Hampir separuh atau 10 jadwalpenerbangan yang batal berasal dari Maskapai Wings Air.  

Berdasarkan data AP I, jadwal penerbangan pada Minggu (15/9/2019) terpantau lebih sedikit dengan jumlah total 24 penerbangan dibandingkan pada Sabtu (14/9/2019) sebanyak 37 penerbangan.

Andanina Megasari, Communication and Legal SectionHead Angkasa Pura I mengatakan bahwa selain 20 penerbangan dari dan menujuBalikpapan, terdapat 4 penerbangan dengan rute dialihkan ke bandara alternatif. 

Dia menyebutkan penerbangan dari Jakarta menujuTarakan  oleh Lion Air  dengan kode JT626 mengalami pengalihan ke RONBalikpapan.

Selain itu, penerbangan dari Jakarta menuju Palangkaraya oleh maskapai Garuda Airlines dengan kode GA550 mengalami pengalihan denganpenumpang diturunkan ke terminal. S

Selain itu, penerbangan dari Jakarta ke Samarindadengan maskapai Batik air serta kode penerbangan ID7281 juga dilakukanpengalihan.

Sebanyak 167 penumpang diturunkan ke terminal. Adapun 94 penumpangturundi Balikpapan dan melanjutkan perjalanan darat dengan biaya sendiri. 

“Begitupun dengan penerbangan dari Surabaya menujuSamarinda  dengan kode JT666 Lion Air dialihkanke Balikpapan dan melanjutkan perjalanan darat ke Samarinda dengan biayasendiri,” jelasnya Minggu (15/9/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara sepinggan Kabut Asap
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top