Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Raharja Kalsel Ingatkan Bayar Pajak Tepat Waktu

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalsel mengingatkan agar masyarakat Banua tepat waktu dalam membayar pajak kendaraan bermotornya.
Arief Rahman
Arief Rahman - Bisnis.com 07 Oktober 2019  |  15:51 WIB
Jasa Raharja Kalsel Ingatkan Bayar Pajak  Tepat Waktu
Ilustrasi - samsaterkini.blogspot.com
Bagikan

Bisnis.com, BANJARMASIN- PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalsel mengingatkan agar masyarakat Banua tepat waktu dalam membayar pajak kendaraan bermotornya.

Hal ini menurut Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalsel Zulham Pane penting, mengingat pembayaran pajak kendaraan bermotor sangat erat kaitanya dengan pemasukan perusahaan, yang bersumber dari

Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

"Jadi jika masyarakat Banua membayar pajak kendaraan bermotornya, maka secara otomatis akan ditambahkan SWDKLLJ yang bersarannya sesuai dengan tipe motor yang dimiliki. Dari dana tersebutlah nantinya kami menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas," ungkapnya, Senin (7/10/2019).

Saat ini berdasarkan data Tahun 2019, masih ada kurang lebih 56.000 kendaraan bermotor di Kalsel yang pada tahun 2018 melakukan daftar ulang dan daftar baru di Kantor Bersama Samsat namun belum membayar pajak kendaraan bermotornya dan SWDKLLJ pada tahun 2019. Dari jumlah tersebut jika dihitung potensi pendapatan SWDKLLJ oleh PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalsel mencapai angka Rp7 Miliar.

"Karena itulah kami sangat mengharap kepatuhan masyarakat untuk membayarkan pajak kendaraan bermotornya. Apalagi kini pembayarannya juga semakin dimudahkan dengan hadirnya Samsat Drive Thru hingga Samsat Keliling," tambahnya.

Terkait jumlah klaim kecelakaan lalu lintas yang dibayarkan oleh PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalsel di Triwulan III Tahun 2019 ini sudah mencapai Rp16,8 Miliar. Angka ini jauh lebih tinggi sebesar Rp2,1 Miliar dibanding Triwulan III Tahun 2018 lalu.

 "Untuk bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas hingga akhir tahun, kami sudah melakukan kordinasi dengan instansi terkait. Salah satunya adalah dengan menyediakan sarana pencegahan kecelakaan dan melakukan kegiatan rambu bersih" tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa raharja Kalsel
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top