Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Raharja Kalsel Ingatkan Bayar Pajak Tepat Waktu

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalsel mengingatkan agar masyarakat Banua tepat waktu dalam membayar pajak kendaraan bermotornya.
Ilustrasi/samsaterkini.blogspot.com
Ilustrasi/samsaterkini.blogspot.com

Bisnis.com, BANJARMASIN- PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalsel mengingatkan agar masyarakat Banua tepat waktu dalam membayar pajak kendaraan bermotornya.

Hal ini menurut Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalsel Zulham Pane penting, mengingat pembayaran pajak kendaraan bermotor sangat erat kaitanya dengan pemasukan perusahaan, yang bersumber dari

Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

"Jadi jika masyarakat Banua membayar pajak kendaraan bermotornya, maka secara otomatis akan ditambahkan SWDKLLJ yang bersarannya sesuai dengan tipe motor yang dimiliki. Dari dana tersebutlah nantinya kami menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas," ungkapnya, Senin (7/10/2019).

Saat ini berdasarkan data Tahun 2019, masih ada kurang lebih 56.000 kendaraan bermotor di Kalsel yang pada tahun 2018 melakukan daftar ulang dan daftar baru di Kantor Bersama Samsat namun belum membayar pajak kendaraan bermotornya dan SWDKLLJ pada tahun 2019. Dari jumlah tersebut jika dihitung potensi pendapatan SWDKLLJ oleh PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalsel mencapai angka Rp7 Miliar.

"Karena itulah kami sangat mengharap kepatuhan masyarakat untuk membayarkan pajak kendaraan bermotornya. Apalagi kini pembayarannya juga semakin dimudahkan dengan hadirnya Samsat Drive Thru hingga Samsat Keliling," tambahnya.

Terkait jumlah klaim kecelakaan lalu lintas yang dibayarkan oleh PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalsel di Triwulan III Tahun 2019 ini sudah mencapai Rp16,8 Miliar. Angka ini jauh lebih tinggi sebesar Rp2,1 Miliar dibanding Triwulan III Tahun 2018 lalu.

 "Untuk bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas hingga akhir tahun, kami sudah melakukan kordinasi dengan instansi terkait. Salah satunya adalah dengan menyediakan sarana pencegahan kecelakaan dan melakukan kegiatan rambu bersih" tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arief Rahman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper