Penyaluran BBM ke Berau Molor

PT Pertamina (persero) memastikan penyaluran BBM di Berau tetap berjalan, kendati kapal yang dijadwalan membawa pasokan mengalami kemunduran.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 14 November 2019  |  17:54 WIB
Penyaluran BBM ke Berau Molor
Ilustrasi - JIBI/Solo Pos

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- PT Pertamina (persero) memastikan penyaluran BBM  di Berau tetap berjalan, kendati kapal yang dijadwalan membawa pasokan mengalami kemunduran.

Manajer Communication, Relation and CSR Pertsmina Kalimantan Heppy Wulansari menyampaikan bahwa suplai untuk Jobber Berau yang harusnya datang hari ini (14/11) mengalami kemunduran dan dijadwalkan tiba besok pagi.

"Suplai untuk Jobber Berau dikirim dari kilang Balikpapan dan besok pagi kapal akan tiba di Berau,"jelasnya Kamis (14/11/2019).

Adapun kapal tersebut akan membawa muatan Premium 1,5 juta liter Premium, 3 juta liter Solar dan 450 ribu liter Pertamax. 

Lebih lanjut dijelaskan bahwa penyaluran dari Jobber Berau tetap berjalan ke SPBU di Berau dengan penyaluran sebesar 71.000 liter Premium, 20.000 liter  pertamax,  108.000 liter Solar. 

Sedangkan Pertalite di bantu penyaluran dari terminal BBM Samarinda dengan total volume 32.000 liter. 

Untuk mengamankan kondisi stock di SPBU sembari menunggu kapal tiba, Pertamina meminta SPBU untuk tidak melayani pembelian oleh pengecer.

"Pelayanan diutamakan ke konsumen kendaraan bermotor, agar stok di SPBU mencukupi" tegas Heppy

Pertamina menghimbau masyarakat tidak panik dan membeli BBM sesuai kebutuhan di SPBU dan bukan di pengecer.

"Sebaiknya membeli di SPBU, jangan di pengecer karena SPBU kami minta melayani pembelian konsumen bermotor, bukan ke pengecer" tegas Heppy

Pertamina juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama ikut serta mengawasi pelayanan di SPBU, jika ada pelayanan yang kurang baik, masyarakat dapat menginformasikan melalui call centre Pertamina di nomor 135. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
BBM, berau

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top