PLN Ingatkan Pemakaian Steker Berlebihan Berbahaya

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Kalsel dan Kalteng menghimbau masyarakat untuk membudayakan penggunaan alat-alat listrik secara tertib demi keselamatan dan keamanan bersama.
Arief Rahman
Arief Rahman - Bisnis.com 17 November 2019  |  13:10 WIB
PLN Ingatkan Pemakaian Steker Berlebihan Berbahaya
PLN Kalsel-Teng saat melakukan sosialisasi penggunaan listrik dengan aman. - Bisnis/Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARBARU - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Kalsel dan Kalteng menghimbau masyarakat untuk membudayakan penggunaan alat-alat listrik secara tertib demi keselamatan dan keamanan bersama.

“Dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan akibat listrik, kami menghimbau masyarakat untuk menggunakan peralatan kelistrikan yang berlabel SNI,” ungkap ungkap Assistant Manager Komunikasi PLN UIW Kalselteng Bayu Aswenda, Minggu (17/11/2019).

Selain itu dalam kesempatan ini Bayu juga mengingatkan masyarakat agar menggunakan alat kelistrikan sesuai kemampuannya. Contohnya dengan menggunakan terminal listrik secara tidak berlebihan atau tidak menumpuk steker secara berlebihan.

Kemudian saat pelanggan melakukan penyambungan baru, batas kewenangan PLN meliputi jaringan tegangan rendah, sambungan rumah dan alat pembatas serta pengukur kWh meter. Selebihnya untuk instalasi di dalam rumah, menjadi kewenangan pelanggan.

“Selain memeriksa kelaikan operasi instalasi listrik sebelum melakukan penyambungan baru, saya juga mengajak masyarakat untuk memeriksa instalasi listrik di rumah atau bangunan secara rutin. Ini penting agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dikemudian hari, salah satunya bencana kebakaran,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PLN, Kalsel

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top