Kayong Utara Hibahkan Tanah untuk Dibangun Rumah Nelayan

Sebelumnya, di Kabupaten Kayong Utara melalui program yang sama, Perumahan PUPR telah membangun 25 rumah khusus nelayan di Desa Alur Bandung.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 November 2019  |  09:18 WIB
Kayong Utara Hibahkan Tanah untuk Dibangun Rumah Nelayan
Selat Karimata di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat - setkab.go.id

Bisnis.com, PONTIANAK — Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Lingkungan Hidup  Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat kembali akan menghibahkan tanah kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk dibangun rumah khusus nelayan di Desa Satai Lestari, Pulau Maya.

"Jika kriteria rumah khusus ini diperuntukkan bagi masyarakat yang berprofesi nelayan, Pulau Maya sangat layak untuk mendapatkan bantuan ini," ujar

Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad, Senin (25/11/2019).

Untuk pembangunan rumah khusus tersebut, pihaknya bersama anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara dan Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR baru saja melakukan kunjungan ke Desa Satai Lestari.

"Kunjungan dilakukan untuk menentukan lokasi pembangunan rumah khusus Kementerian PUPR. Lokasi perumahannya di bibir pantai, aksesnya dekat dengan pelabuhan nelayan. Di sini cukup strategis dan untuk jalan pemukimannya akan kami upayakan melalui APBD Perubahan 2020," kata Effendi.

Sebelumnya, di Kabupaten Kayong Utara melalui program yang sama, Perumahan PUPR telah membangun 25 rumah khusus nelayan di Desa Alur Bandung. Saat itu, peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Kayong Utara.

Sebelum ke Pulau Maya, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR terlebih dahulu melakukan kunjungan ke rumah khusus yang telah dibangun di Desa Alur Bandung.

Kunjungan dilakukan dirjen untuk memastikannya bahwa pembangunan perumahan yang menggunakan APBN itu layak dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kalbar, nelayan

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top