Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Realisasi Dana Desa Kaltara Capai Rp401,9 Miliar

Pemprov Kalimantan Utara mencatatkan realisasi penyaluran dana desa mencapai Rp401,9 miliar atau sebesar 86,75% dari target sebanyak Rp463,3 miliar.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 06 Desember 2019  |  00:53 WIB
Dana desa - Ilustrasi
Dana desa - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemprov Kalimantan Utara mencatatkan realisasi penyaluran dana desa mencapai Rp401,9 miliar atau sebesar 86,75% dari target sebanyak Rp463,3 miliar. 

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kaltara Wahyuni Nuzband mengatakan belum terealisasinya Dana Desa secara penuh dikarenakan masih ada beberapa desa di Kabupaten Bulungan dan Tana Tidung yang baru menyelesaikan laporan. 

"Di Bulungan tinggal 37 desa yang belum menyelesaikan laporan. Sementara itu, Tana Tidung ada 14 desa,” kata Wahyuni dari siaran pers pemprov dikutip Bisnis, Kamis (5/12/2019). 

Pemanfaatan Dana Desa adalah untuk pelaksanaan pembangunan desa yang didalamnya terdiri dari pembangunan sarana-prasarana desa, perekonomian, lingkungan, pelayanan sosial dasar, pemberdayaan masyarakat, pembinaan kemasyarakatan dan penyelenggaraan pemerintahan desa

Dia mengatakan pemerintah memberikan kelonggaran kepada daerah pada tahap III dapat dilakukan 2 kali usulan.

Usulan pertama untuk desa yang cepat menyelesaikan laporannya sehingga tak perlu menunggu desa yang lambat atau ada kendala dalam laporannya. 

Adapun, usulan kedua untuk daerah yang terkendala dalam laporannya. Inilah kelonggaran yang dimanfaatkan Bulungan dan Tana Tidung. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dana desa kaltara
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top