Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gojek Kini Beroperasi di Berau

VP Gojek Regional Indonesia Bagian Timur Anandita Danaatmadja mengatakan Dengan perluasan ini, Gojek sekarang hadir di 209 Kabupaten dan kabupaten di seluruh Indonesia.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 16 Desember 2019  |  09:04 WIB
Logo Gojek Indonesia. - Gojek.com
Logo Gojek Indonesia. - Gojek.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- Penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi, Gojek membuka empat layanan di Berau, Kalimantan Timur untuk memudahkan masyarakat dan wisatawan melalui layanan Go-Ride, Go-Food, Go-Send dan Go-Car.

VP Gojek Regional Indonesia Bagian Timur Anandita Danaatmadja mengatakan Dengan perluasan ini, Gojek sekarang hadir di 209 Kabupaten dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Dia menilai Berau memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi khususnya dalam sektor pertambangan, agribisnis, pariwisata & UMKM. Potensi inilah yang akan didukung Gojek lewat layanannya. Hadirnya Gojek di Berau dapat membantu merealisasikan hal tersebut dengan memberikan akses yang lebih luas kepada para pelaku usaha lokal untuk menjalankan usahanya.

“Rekam jejak Gojek di Indonesia merupakan sebuah contoh bagaimana teknologi mampu membuka peluang untuk akses dan inklusi, dimana mereka yang sebelumnya tidak tergabung dalam ekonomi modern, melalui teknologi yang dikembangkan Gojek, mampu terlibat dan bahkan terbekali untuk semakin berkembang,”jelasnya Senin(16/12/2019).

Melalui Go-Ride dan Go-Car, kehadiran Gojek memberi alternatif bertransportasi bagi masyarakat Berau maupun penduduk sekitar yang berkunjung ke Kabupaten ini. Kehadiran layanan Go-Ride diharapkan dapat membantu kebutuhan mobilitas masyarakat di Berau, sehingga roda perekonomian daerah pun semakin meningkat perputarannya.

Sementara itu, melalui layanan pengantaran makanan Go-Food, UMKM di Berau, khususnya UMKM kuliner punya kesempatan untuk go online.

Bupati Pemerintah Kabupaten Berau, mengatakan kehadiran Gojek di Berau memberikan peluang kerja bagi pekerja informal sekaligus memudahkan kehidupan masyarakat.

Tidak dapat dipungkiri juga, Berau merupakan Kabupaten persinggahan menuju tempat wisata ternama “Kepulauan Derawan”. Sehingga diharapkan dapat memfasilitasi wisatawan yang berkunjung untuk menuju akses pelabuhan dan penyeberangan menuju kumpulan pulau tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gojek
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top