Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Realisasi Investasi Kaltara 2019 Capai Rp6 Triliun

Kalimantan Utara mencatatkan total realisasi investasi sepanjang 2019 mencapai Rp6 triliun dengan rencana investasi mencapai Rp31,3 triliun atau 266 proyek.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 27 Desember 2019  |  21:00 WIB
Progres pembangunan PLTA Kayan Hydro Energy di Kalimantan Utara - Istimewa
Progres pembangunan PLTA Kayan Hydro Energy di Kalimantan Utara - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Kalimantan Utara mencatatkan total realisasi investasi sepanjang 2019 mencapai Rp6 triliun dengan rencana investasi mencapai Rp31,3 triliun atau 266 proyek.

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengatakan lapangan usaha konstruksi dari pembangunan PLTA Sungai Kayan mendorong percepatan realisasi investasi dan pembangunan 2 pos lintas batas negara (PLBN) di samping proyek lainnya.

"Jumlah proyek yang direalisasikan sebanyak 69 proyek terdiri dari 49 proyek penanaman modal dalam negeri dan 20 proyek penanaman modal asing. Saya optimistis pertumbuhan investasi di Kaltara akan terus meningkat," kata Irianto dari siaran pers Pemprov dikutip Bisnis, Jumat (27/12/2019).

Dia mengatakan realisasi investasi Kaltara pada 2019 diprediksi mendorong pertumbuhan ekonomi Kaltara antara 7,18% hingga 7,58% (year on year).

Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pindu (DPMPTSP) Provinsi Kaltara Risdianto mengatakan peluang investasi Kaltara pada tahun depan akan mengandalkan pembangunan Bendungan Kayan I sampai V yang bernilai Rp280 triliun.

"Adapula proyek besar lain yang menjadi sumber pertumbuhan ekonomi Kaltara pada tahun depan seperti pembangunan Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning dan pembangunan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor," ujarnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltara realisasi investasi
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top