Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penajam Paser Utara Rayakan Hari Jadi, Ini Tantangannya

Perpindahan Ibu Kota Negara bukan lagi pada pembangunan kabupaten atau provinsi, tapi bangsa.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 11 Maret 2020  |  14:06 WIB
Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas'ud (tengah) meresmikan pesta rakyat sebagai bagian kegiatan ulang tahun ke-18 PPU, Rabu (11/3 - 2020).
Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas'ud (tengah) meresmikan pesta rakyat sebagai bagian kegiatan ulang tahun ke-18 PPU, Rabu (11/3 - 2020).

Bisnis.com, PENAJAM PASER UTARA - Calon ibu kota negara baru, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur merayakan hari jadi ke-18.

Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas’ud mengatakan pemerataan untuk desa pedalaman dan terpencil jadi tantangan. Oleh karenanya, ia meminta dukungan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi hingga kesejahteraan rakyat.

“Keberhasilan pembangunan adalah sukses kita bersama, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dan bangsa Indonesia yang kita cintai,” katanya pada pidato perayaan di halaman kantor PPU, Rabu (11/3/2020).

Gafur menjelaskan bahwa di dua tahun masa kepemimpinannya beberapa program yang beriringan dengan pemerintah pusat telah dijalankan. Kesehatan masyarakat dijamin melalui program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Dari sisi pendidikan, anak-anak bisa sekolah gratis.

Pemerintah juga memberikan insentif kepada guru honorer. Dengan begitu, tidak ada alasan lagi putus sekolah karena alasan ekonomi.

Di sisi lain PPU akan menjadi saksi peradaban baru dengan diumumkannya ibu kota negara (IKN) bersama sebagian Kutai Kartanegara. Untuk itu, Gafur meminta warganya untuk berpikir luas.

Perpindahan IKN bukan lagi pada pembangunan kabupaten atau provinsi, tapi bangsa. Oleh karena itu dia mengajak untuk mendukung penuh keputusan Jokowi dengan menjaga keamanan.

“Saya kira ada tamu yang datang, mari kita sapa mereka. Mari kita jamu. Dengan itu semua kabupaten kita akan penuh keberkahan,” jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penajam paser utara Ibu Kota Dipindah
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top