Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bupati Penajam Paser Utara Klaim Warga Asli Dukung 100 Persen IKN

Tak lama setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan perpindahan ibu kota negara dari Jakarta ke sebagian Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, jajak pendapat dilakukan. Seratus persen warga asli dukung IKN.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 11 Maret 2020  |  18:40 WIB
Abdul Gafur Mas'ud, Bupati Penajam Paser Utara (tengah depan). - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
Abdul Gafur Mas'ud, Bupati Penajam Paser Utara (tengah depan). - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, PENAJAM PASER UTARA - Tak lama setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan perpindahan ibu kota negara dari Jakarta ke sebagian Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, jajak pendapat dilakukan.

Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas’ud mengatakan bahwa telah beberapa kali turun ke masyarakat. Khususnya bagi yang benar-benar tinggal di wilayahnya.

Patokannya adalah mereka yang sudah tinggal sebelum PPU mekar dan masih dalam administrasi Kabupaten Paser 18 tahun silam. Karena ada juga yang tinggal 3 tahun, bahkan baru 6 bulan.

“Mereka dukung. Bukan hanya OPD [organisasi perangkat daerah] atau instansi terkait, tapi masyarakat yang betul-betul tinggal di PPU itu 100 persen dukung perpindahan IKN [ibu kota negara],” katanya, Rabu (10/3/2020).

Gafur menjelaskan bahwa PPU dari sisi sosial dan budaya sangat mencerminkan Indonesia. Semua suku di Nusantara ada di wilayahnya.

Oleh karena itu, masalah suku, agama, ras, dan antargolongan minim terjadi di Benuo Taka. Yang ada di PPU adalah Pancasila.

“Kami adalah bangsa yang besar, Bangsa Indonesia. KTP kita KTP Republik Indonesia dan kita wajib membangun. Tidak ada lagi latar belajang lain,” jelas Gafur.

Abdul Gafur Mas’ud, Bupati Penajam Paser Utara (tengah depan)./Bisnis-Jaffry Prabu Prakoso


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penajam paser utara Pemindahan Ibu Kota Ibu Kota Dipindah
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top