Perusahaan Hashim Djojohadikusumo Pasok Air Minum di Ibu Kota Baru

Hashim Djojohadikusumo ditunjuk oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menjadi pemasok air minum untuk warga Kaltim.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 11 Maret 2020  |  16:05 WIB
Perusahaan Hashim Djojohadikusumo Pasok Air Minum di Ibu Kota Baru
Hashim Djojohadikusomo - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan milik Hashim Djojohadikusumo, adik kandung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, telah ditunjuk oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor untuk menjadi pemasok air minum bagi warga Kaltim.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengaku bahwa pihaknya dan PT Arsari Tirta Pradana, milik Hashim Djojohadikusumo, telah menandatangani MoU untuk memasok air minum ke Ibu Kota Negara yang baru, persisnya di Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
“Saya kira tidak ada pilihan lain bagi kami selain mendukung program yang baik seperti ini, itu sangat penting bagi kehidupan,” tutur Isran Noor dalam keterangan resminya, Rabu (11/3/2020).

Isran Noor menjelaskan nantinya PT Arsari Tirta Pradana bakal membangun bendungan untuk menghasilkan air minum.

Rencana pembangunan Bendungan dan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) itu sudah berjalan sejak 2016 dan sampai saat ini masih dalam tahap penyelesaian izin.

“Kalau proyek Bendungan dan SPAM seperti ini pasti kita dukung,” kata Isran Noor.

Secara terpisah, Direktur Utama PT Arsari Tirta Pradana Thomas A. M. Djiwandono menyambut baik kerja sama antara PT Arsari Tirta Pradana dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tersebut.

Dia memastikan bahwa pihaknya sudah siap untuk memasok air bersih yang berkualitas agar dapat dikonsumsi warga Kalimantan Timur.

“Ini merupakan wujud rasa terima kasih kami untuk masyarakat Kalimantan Timur, karena perusahaan PT Arsari Tirta Pradana juga berada di sini. Kami ingin berbuat yang bermanfaat bagi Kalimantan Timur melalui produksi air bersih untuk dikonsumsi,” ujar Pradana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hashim djojohadikusumo, Ibu Kota Dipindah

Editor : Saeno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top