Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyaluran BBM dan LPG di Kaltim Berjalan Normal

Ketahanan stok di Kalimantan rata-rata di atas 14 hari.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, BALIKPAPAN – PT Pertamina (Persero) Region VI Kalimantan memastikan pasokan BBM, LPG dan pelayanan dalam pendistribusian produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kondisi aman.

Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza mengatakan bahwa saat ini ketahanan stok di Kalimantan rata-rata di atas 14 hari.

“Sebagai BUMN yang bergerak di bidang energi dan sangat vital untuk kebutuhan masyarakat, Pertamina pastikan bahwa distribusi BBM & LPG aman, begitu pula dengan stok,” katanya melalui keterangan pers, Selasa (17/3/2020).

Robeth menjelaskan bahwa dalam menghadapi pandemi Covid-19 atau virus Corona, Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk mengonsumsi dengan cerdas bahan bakar berkualitas, yaitu Pertamax Series dan Dex Series.

“Begitu pula dengan LPG. Masyarakat tidak perlu panic buying membeli LPG 3 Kg. Masyarakat yang mampu dianjurkan membeli LPG Bright Gas dengan varian produk mulai 220 gram hingga 12 Kg.” jelasnya.

Sampai kini, penyaluran BBM di Kalimantan untuk jenis gasoline masih sama dengan penyaluran rata-rata setiap bulan yakni berkisar 6.926 KL/hari. Sementara untuk jenis gasoil rata-rata mencapai 2.736 KL/hari. Produk LPG sebesar 1.509 MT/hari yang meliputi LPG Subsidi dan Non Subsidi.

Untuk Kalimantan Timur, Robeth menuturkan bahwa penyaluran BBM jenis gasoline yaitu 1.901 KL/hari dan untuk BBM jenis gasoil sebesar 757 KL/hari. Penyaluran LPG subsidi dan nonsubsidi mencapai 462 MT/hari.

“Pertamina juga menghimbau bila masyarakat menemukan ada penyimpangan, dapat melaporkan kepada aparat setempat atau menghubungi Call Centre Pertamina 135,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper