Penyaluran BBM dan LPG di Kaltim Berjalan Normal

Ketahanan stok di Kalimantan rata-rata di atas 14 hari.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  22:47 WIB
Penyaluran BBM dan LPG di Kaltim Berjalan Normal
Ilustrasi.

Bisnis.com, BALIKPAPAN – PT Pertamina (Persero) Region VI Kalimantan memastikan pasokan BBM, LPG dan pelayanan dalam pendistribusian produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kondisi aman.

Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza mengatakan bahwa saat ini ketahanan stok di Kalimantan rata-rata di atas 14 hari.

“Sebagai BUMN yang bergerak di bidang energi dan sangat vital untuk kebutuhan masyarakat, Pertamina pastikan bahwa distribusi BBM & LPG aman, begitu pula dengan stok,” katanya melalui keterangan pers, Selasa (17/3/2020).

Robeth menjelaskan bahwa dalam menghadapi pandemi Covid-19 atau virus Corona, Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk mengonsumsi dengan cerdas bahan bakar berkualitas, yaitu Pertamax Series dan Dex Series.

“Begitu pula dengan LPG. Masyarakat tidak perlu panic buying membeli LPG 3 Kg. Masyarakat yang mampu dianjurkan membeli LPG Bright Gas dengan varian produk mulai 220 gram hingga 12 Kg.” jelasnya.

Sampai kini, penyaluran BBM di Kalimantan untuk jenis gasoline masih sama dengan penyaluran rata-rata setiap bulan yakni berkisar 6.926 KL/hari. Sementara untuk jenis gasoil rata-rata mencapai 2.736 KL/hari. Produk LPG sebesar 1.509 MT/hari yang meliputi LPG Subsidi dan Non Subsidi.

Untuk Kalimantan Timur, Robeth menuturkan bahwa penyaluran BBM jenis gasoline yaitu 1.901 KL/hari dan untuk BBM jenis gasoil sebesar 757 KL/hari. Penyaluran LPG subsidi dan nonsubsidi mencapai 462 MT/hari.

“Pertamina juga menghimbau bila masyarakat menemukan ada penyimpangan, dapat melaporkan kepada aparat setempat atau menghubungi Call Centre Pertamina 135,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pertamina, kaltim, kalimantan

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top