Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Positif Corona Balikpapan Bertambah 5, Total 6 Orang

Di tengah pertambahan kasus positif corona, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi meminta warganya jangan panik.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  17:40 WIB
Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan perkembangan terbaru positif Corona di wilayahnya, Jumat (20/3/2020) -  Jaffry Prabu P./Bisnis
Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan perkembangan terbaru positif Corona di wilayahnya, Jumat (20/3/2020) - Jaffry Prabu P./Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Penyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona di Indonesia terus bertambah. Khusus Kalimantan Timur, terdapat 9 warga positif, dari sebelumnya 3 orang.

Dari jumlah 3 orang itu, 1 berasal dari Balikpapan. Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan bahwa ada tambahan 5 orang pada hari ini. Dengan begitu total pasien virus corona dari Balikpapan sebanyak 6 orang.

“Tiga orang berkaitan dengan klaster Bogor. Mereka satu rombongan dari yang positif sebelumnya. Kemudian dua orang bukan klaster Bogor dan Solo,” katanya di Kantor Wali Kota Balikpapan, Jumat (20/3/2020).

Rizal menjelaskan bahwa satu orang tersebut baru pulang dari Jepang. Pemeriksaan dilakukan 13 Maret 2020 dan hasilnya positif.

Sementara satu sisanya berasal dari perjalanan dinas ke Jakarta Selatan. Dia masuk sebagai pasien dengan pengawasan (PDP) pada 16 Maret lalu.

Dengan bertambahnya kasus di Balikpapan, Rizal meminta warganya jangan panik. Langkah-langkah pencegahan sudah dilakukan. Dia juga meminta bantuan warganya untuk disiplin melakukan pencegahan.

“Langkah lain juga yang kami lakukan adalah 50 persen dari 5.000 PNS kami putuskan untuk bekerja di rumah,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan Virus Corona
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top