Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dampak Corona, Pengiriman Barang Pos Indonesia Balikpapan Turun Sampai 40 Persen

Pandemi COVID-19 atau virus Corona yang telah menyebar ke Balikpapan, Kalimantan Timur berdampak pada pengiriman barang.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 03 April 2020  |  19:32 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pandemi COVID-19 atau virus Corona yang telah menyebar ke Balikpapan, Kalimantan Timur berdampak pada pengiriman barang.

Kepala Kantor PT Pos Indonesia (Persero) Balikpapan, Taufik DM mengatakan bahwa pengiriman paket atau barang mengalami penurunan.

“Trafik agak berkurang, turunnya sekitar 40 persen dari normal. Hal itu karena lokasi tujuan yang tak dapat dilewati pengantar pos,” katanya melalui pesan instan.

Taufik menjelaskan bahwa agar tidak ada pelanggan yang kecewa, Pos Indonesia memberikan sosialisasi apa adanya. Pengiriman mereka pasti bakal terlambat.

Bandara atau pelabuhan yang memiliki kebijakan lockdown atau isolasi tambahnya disampaikan tidak dapat melakukan pengiriman daerah tujuan.

Saat ini, daerah tujuan yang paling banyak dilayani Pos Indonesia Balikpapan adalah Kalimantan, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Sementara paket barang yang masuk mayoritas dari Jakarta dan Jawa Timur.

“Komposisi pengiriman barang masuk dan keluar seimbang,” jelas Taufik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt pos indonesia
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top