Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Orang PDP di Kalimantan Utara Positif Covid-19

Empat orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Kalimantan Utara akhirnya terkonfirmasi positif corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 April 2020  |  18:46 WIB
Ilustrasi sampel darah yang terindikasi positif virus corona - Antara/Shutterstock
Ilustrasi sampel darah yang terindikasi positif virus corona - Antara/Shutterstock

Bisnis.com, TARAKAN – Empat orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Kalimantan Utara akhirnya terkonfirmasi positif COVID-19 yakni masing-masing dua orang di Kabupaten Bulungan dan di Kota Tarakan, demikian penjelasan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kaltara Agust Suwandy.

Dari 84 spesimen Kaltara yang dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya pada Rabu (15/4/2020), sebanyak 10 spesimen sudah keluar hasilnya. 

"Ada 10 hasil swab dengan perincian masing-masing lima hasil dari Bulungan dan Tarakan, masing-masing per wilayah hasilnya tiga negatif dan dua positif," ungkapnya melalui siaran pers.

Untuk dua orang yang positif dari Bulungan adalah pasien usia 41 tahun dengan riwayat mengikuti seminar keagamaan di Kabupaten Malinau, Kaltara, dan satu lainnya berusia 27 tahun riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia pada 1 April 2020.

Adapun pasien positif di Tarakan berusia 48 tahun dengan riwayat dari luar Kaltara dan pasien yang berusia 69 tahun saat ini masih ditelusuri kontak dengan siapa saja.

Agust menambahkan dua pasien positif di Kaltara saat ini, hasil pemeriksaannya negatif yakni dari Bulungan dan Tarakan. "Hasilnya negatif secara klinis dan radiologi serta dinyatakan sembuh, kemudian akan kembali ke keluarga."

Saat ini di Kaltara ada 177 orang dalam pemantauan (ODP) yang tersebar di Tarakan 84 orang, Malinau 16, Nunukan 32 orang, Kabupaten Tana Tidung 20 orang, dan Bulungan 25 orang.

Selanjutnya, terdapat 169 orang tanpa gejala (OTG) yang tersebar di Tarakan 110 orang, Nunukan 20, dan Bulungan 39 orang.

Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) ada 30 orang yang tersebar di Tarakan 7 orang, Malinau 8, Nunukan 5 orang, Tana Tidung 2, dan Bulungan 8 orang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalimantan utara Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top