Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tiga PDP Kapuas Meninggal, Satu Orang Positif Corona

Tiga pasien dalam pengawasan (PDP) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah meninggal dunia. Dua pasien masih menunggu hasil swab, sedangkan satu PDP positif Corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Mei 2020  |  07:00 WIB
Aktivitas di salah satu Laboratorium yang ada di Kalimantan Tengah, Rabu (11/5). Bisnis - Nurul Hidayat
Aktivitas di salah satu Laboratorium yang ada di Kalimantan Tengah, Rabu (11/5). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, KAPUAS - Tiga pasien dalam pengawasan (PDP) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah meninggal dunia. Dua pasien masih menunggu hasil swab, sedangkan satu PDP positif Corona.

“Untuk laporan pasien yang meninggal, pertama PDP laki-laki usia 74 tahun warga Desa Terusan, Kecamatan Bataguh. Ia masuk Rumah Sakit Kapuas pada 7 Mei 2020. RDT reaktif, swab-nya masih menunggu dan meninggal Selasa (12/5) malam pukul 19.45 WIB,” kata Juru Bicara Dinas Kesehatan Kapuas, dr Try Setya Utami melalui pesan WhatsApp di Kuala Kapuas, Rabu (13/5/2020) seperti dilaporkan Antara.

Selanjutnya, PDP Corona dari Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, laki-laki berusia 62 tahun meninggal dunia di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, pada Selasa (12/5) sekitar pukul 15.15 WIB, RDT reaktif dan swab-nya masih menunggu hasil.

Kemudian, PDP Corona dari Desa Danau Pantau, Kecamatan Timpah, laki-laki berusia 47 tahun dan meninggal di Palangka Raya pada 8 Mei 2020 lalu, serta hasil swab-nya baru ke luar dan menjadi kasus Kapuas 018.

"Selain itu, kabar gembira untuk kasus Kapuas 08 dari Desa Tarung Manuah, Kecamatan Basarang, laki-laki berusia 31 tahun yang dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan boleh pulang,” jelas dia.

Sementara itu untuk sebaran kasus Corona di Kapuas, secara kumulatif positif Corona berjumlah 18 kasus, terdiri dari 11 orang masih dalam perawatan, lima orang meninggal dan dua orang dinyatakan sembuh.

Jumlah ODP yang masih dalam pemantauan ada sebanyak delapan orang, tersebar di lima kecamatan setempat dan PDP yang masih dalam perawatan ada sebanyak 16 orang yang tersebar di tujuh kecamatan setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona kapuas covid-19

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top