Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tambah 31, Kasus Positif Corona di Balikpapan Catat Rekor Baru

Penyebaran pandemi Covid-19 atau Coronadi Balikpapan tidak menunjukkan penurunan. Bahkan penambahannya memunculkan rekor baru dengan tambahan 31 kasus positif Corona hari ini Kamis (30/7/2020).
Covid-19/Ilustrasi
Covid-19/Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Penyebaran pandemi Covid-19 atau Coronadi Balikpapan tidak menunjukkan penurunan. Bahkan penambahannya memunculkan rekor baru dengan tambahan 31 kasus positif Corona hari ini Kamis (30/7/2020).

Kemarin, Rabu (29/7/2020), kasus terbesar yang pernah ada di Kota Balikpapan sebanyak 27 orang. Hari ini, Kota Minyak tersebut mencetak pencapaian tertinggi, yaitu 31 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan bahwa sebelas dari kasus baru tersebut merupakan hasil lanjutan uji swab massal di pasar Muara Rapak. Mereka berkode BPN456-BPN466.

“Sebanyak 14 kasus positif merupakan tenaga media di Rumah Sakit Umum Daerah Beriman. Kodenya BPN470--BPN483,” katanya di Kantor Wali Kota Balikpapan, Kamis (30/7/2020).

Wanita yang disapa Dio ini menjelaskan bahwa BPN467 adalah anak berusia 4 tahun yang kontak erat dengan BPN279. BPN468 adalah pasien dalam pengawasan (PDP) atau kasus probable.

Sementara BPN469 dan BPN484 juga merupakan probable. BPN485 dan BPN486 merupakan lanjutan klaster Tanjung Aju.

Selain ketambahan positif, ada lima pasien yang dinyatakan sembuh. Akan tetapi ada dua orang meninggal dunia. Satu di antaranya adalah probable.

“Meninggal dunia pasien terkonfirmasi Covid-19 kode BPN313. Salah satu pedagang pasar tradisional Muara Rapak,” jelas Dio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper