Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rekor, 75 Tambahan Positif Corona di Balikpapan, Warga Diminta di Rumah Lagi

Melihat kasus yang tidak pernah berhenti, warga diminta untuk tidak pergi ke mana-mana.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 21 Agustus 2020  |  21:44 WIB
Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona. - Antara/Shutterstock
Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona. - Antara/Shutterstock

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Kasus positif pandemi Covid-19 di Balikpapan kembali mencatatkan rekor baru. Ada tambahan 75 kasus baru dalam sehari.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan bahwa melihat kasus yang tidak pernah berhenti, warga diminta untuk tidak pergi ke mana-mana.

“Please, berhentilah keluar rumah dulu. Tempat berlindung paling aman dari covid-19 saat ini adalah di rumah saja,” katanya melalui pesan instan kepada wartawan, Jumat (21/8/2020).

Wanita yang disapa Dio ini menjelaskan bahwa kasus didominasi oleh pasien yang datang ke rumah sakit dengan keluhan. Jumlahnya ada 49 orang.

Sebanyak 19 kasus merupakan hasil pelacakan dari tempat kerja maupun kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Sedangkan 8 kasus sisanya ialah orang tanpa gejala.

Dari kasus baru tersebut, sebanyak 44 orang menjalani isolasi mandiri di Embarkasi Haji. Sedangkan 20 orang menjalani isolasi di wisma yang telah disewa pemerintah. Sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Kita tidak bisa lagi memaksa rumah sakit menambah kamar. Karena menambah kamar berarti juga perlu menambah SDM, yang harus dilakukan adalah perketat pencegahan penularan,” jelasnya.

Merujuk situs covid19.balikpapan.go.id, data per Kamis (20/8/2020), ada 1.160 kasus positif corona. Dari jumlah itu, 667 orang sembuh, 77 orang meninggal dan 416 orang dirawat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top