Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pupuk Kaltim Ganti Direksi, Rahmad Pribadi jadi Dirut

Rahmad menggantikan Bakir Pasaman yang menjadi pemimpin sebelumnya.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  22:37 WIB
Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi. - JIBI/Endang Muchtar
Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi. - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, BALIKPAPAN — PT Pupuk Kalimantan Timur merombak jajaran direksi dalam rapat umum pemegang saham luar biasa yang berlangsung, Selasa (25/8/2020).

Berdasarkan hasil rapat, Rahmad Pribadi ditunjuk menjadi Direktur Utama. Rahmad menggantikan Bakir Pasaman yang menjadi pemimpin sebelumnya.

Sementara itu, Direktur operasi dan produksi ditempati Hanggara Patrianta. Lalu Direktur Keuangan dan Umum adalah Qomaruzzaman.

“Keluarga besar Pupuk Kaltim mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas untuk jajaran Direksi yang baru. Semoga dapat membawa Pupuk Kaltim menjadi perusahaan di bidang industri pupuk, kimia dan agribisnis kelas dunia yang tumbuh dan berkelanjutan,” tulis akun Instagram Pupuk Kaltim.

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis.com, Rahmad meraih gelar Bachelor of Business Administration dari The University of Texas, Austin pada tahun 1992. Gelar Master in Public Administration dari Harvard University, John F. Kennedy School of Government, Cambridge pada tahun 2013.

Dia mengawali karir di Chevron Indonesia tahun 1993. Tahun 2007 mendirikan usaha di bidang explorasi dan produksi migas, dan sekaligus menjabat sebagai Direktur Puri Petroleum Resources Limited.

Rahmad pernah menjadi Direktur SDM dan Umum PT Petrokimia Gresik pada tahun 2016-2017 dan menjadi Direktur Utama PT Semen Baturaja pada tahun 2017- Oktober 2018.

Sebelum dipercaya di Pupuk Kaltim, dia adalah Direktur Utama PT Petrokimia Gresik sejak 31 Oktober 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

petrokimia pupuk kaltim
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top