Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SKB CPNS 2020: 2.795 Peserta Ikuti Tes di Palangka Raya

SKB CPNS 2020 akan digelar pada September mendatang. Direncanakan peserta akan dibagi dalam jumlah tertentu dengan berpegang pada protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  07:18 WIB
Ruangan di UPT BKN Palangka Raya yang akan digunakan untuk SKB penerimaan CPNS Pemprov Kalteng tahun 2020. - Antara/Muhammad Arif Hidayat
Ruangan di UPT BKN Palangka Raya yang akan digunakan untuk SKB penerimaan CPNS Pemprov Kalteng tahun 2020. - Antara/Muhammad Arif Hidayat

Bisnis.com, PALANGKA RAYA - Sebanyak 2.795 peserta akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Palangka Raya.

Demikian disampaikan Unit Pelaksana Tugas Badan Kepegawaian Negara (UPT BKN) Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Kami sudah siap menggelar seleksi SKB penerimaan CPNS yang dimulai pada September mendatang. Total peserta yang melaksanakan SKB pada UPT kami sebanyak 2.795 orang," kata Kepala UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palangka Raya Sigit Ari Wibowo, Rabu (26/8/2020), di Palangka Raya.

Total instansi atau pemerintah daerah yang melaksanakan SKB dan bergabung bersama UPT BKN Palangka Raya sekitar 88 instansi. Hal itu terjadi karena sebagian peserta memilih lokasi SKB pada UPT BKN Palangka Raya.

Pemda yang bergabung  bersama UPT BKN Palangka Raya di antaranya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kota Palangka Raya, Pemerintah Kabupaten Kapuas, Pulang Pisau, Murung Raya, maupun berbagai peserta dari kementerian.

Kebijakan dari BKN memungkinkan instansi bergabung bersama UPT BKN dalam pelaksanaan SKB, serta kelonggaran bagi peserta memilih lokasi SKB.

"Hingga saat ini ragam persiapan sudah kami lakukan, termasuk ketersediaan listrik dan lainnya yang diperlukan saat pelaksanaan SKB," kata Sigit.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kata dia, pada SKB kali ini karena di tengah kondisi pandemi Covid-19, peserta rencananya akan dibagi sekitar 30-33 orang per sesi  dalam satu ruangan. Dalam sehari terdiri atas tiga sesi.

"Khusus Jumat hanya akan ada dua sesi dalam satu harinya. Nantinya pelaksanaan SKB akan terus dilakukan secara berkelanjutan tanpa ada libur hingga semuanya selesai," kata Sigit.

Persiapan tahapan SKB penerimaan CPNS dilakukan secara optimal dengan penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 secara ketat, baik bagi peserta maupun para petugas, ujar Sigit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palangka raya seleksi cpns

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top