Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Muhammad Yamin Dilantik Jadi Direktur Utama Bank Kaltimtara

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor melantik Direktur Utama Bank Kaltimtara Muhammad Yamin untuk periode 2020 – 2024. Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan pada Jumat (11/9/2020).
Rachmad Subiyanto
Rachmad Subiyanto - Bisnis.com 11 September 2020  |  19:00 WIB
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor melantik dan mengambil sumpah Direktur Utama Bank Kaltimtara Muhammad Yamin dan Komisaris Independen Bank Kaltimtara Bela Barus, Jumat (12/9/2020). - JIBI/Istimewa
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor melantik dan mengambil sumpah Direktur Utama Bank Kaltimtara Muhammad Yamin dan Komisaris Independen Bank Kaltimtara Bela Barus, Jumat (12/9/2020). - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA—Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor melantik Direktur Utama Bank Kaltimtara Muhammad Yamin untuk periode 2020 – 2024. Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan pada Jumat (11/9/2020).

Gubernur Kaltim Isran Noor berpesan bahwa Bank Kaltimtara harus berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi regional di masa pandemi Covid-19. Selain itu, pemimpin Bank Kaltimtara juga harus memperkuat ketahanan kelembagaan yang berkualitas dan modern.

“Saya berharap agar Bank Kaltimtara tetap kontributif bagi pembangunan daerah,” ujarnya, Jumat (11/9/2020).

Muhammad Yamin sebelumnya merupakan Plt. Direktur Utama Bank Kaltimtara setelah pejabat sebelumnya Zainudin Fanani berakhir masa jabatannya. Muhammad Yamin juga merupakan Direktur Operasional Bank Kaltimtara.

Pria kelahiran Pare-Pare ini memulai karirnya di Bank Kaltimtara pada 1992 sebagai Pelaksana. Pada 2005-2012, Yamin menjabat sebagai pimpinan cabang di Tenggarong, Balikpapan, dan Jakarta sebelum kemudian menjabat sebagai Pemimpin Divisi Kredit Korporasi.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Operasional pada 2017, dirinya menjabat sebagai Pemimpin Divisi Pengendalian dan Penyelamatan Kredit.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Isran Noor juga melantik Komisaris Independen Bank Kaltimtara Bela Barus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank kaltimtara
Editor : Rachmad Subiyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top