Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Garuda Indonesia Bakal Buka Kembali Sejumlah Rute dari Balikpapan

Selain melayani penumpang dan kargo, beberapa permintaan seperti flight charter (sewa pesawat) juga tetap dilayani dengan menerapkan protokol kesehatan.
Muhammad Mutawallie Sya'rawie
Muhammad Mutawallie Sya'rawie - Bisnis.com 18 Oktober 2020  |  17:35 WIB
Ilustrasi. - Bisnis/Dedi Gunawan\n
Ilustrasi. - Bisnis/Dedi Gunawan\\n

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Garuda Indonesia Kantor Cabang Balikpapan menjalankan optimalisasi operasional dengan menerapkan physical distancing sebagai bagian upaya menghindari penyebaran Covid-19.

Selain melayani penumpang dan kargo, beberapa permintaan seperti flight charter (sewa pesawat) juga tetap dilayani dengan menerapkan protokol kesehatan.

General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Kantor Cabang Balikpapan Boydike Kussudiarso menyatakan bahwa pihaknya saat ini tengah mengevaluasi rute yang ada dalam mengoptimalkan keadaan operasional ditengah pandemi.

“Kita mengevaluasi rute yang traffic (permintaan)nya tinggi, baik penumpang maupun kargo,” katanya, Minggu (18/10/2020).

Lebih lanjut, Boydike mengungkapkan bahwa ada beberapa rute yang akan dibuka kembali salah satunya rute dari Balikpapan menuju Tarakan. Selain itu, pihak Garuda Indonesia juga memberdayakan pesawat yang sudah ada sebaik mungkin sesuai permintaan.

“Kita punya [pesawat] Airbus A330 untuk mengoptimalkan exception cargo dari Jakarta ke Balikpapan, jadi itu permintaan kargo khusus,” ungkapnya.

Namun, Boydike juga mengakui bahwa saat ini lalu-lintas penumpang yang menggunakan transportasi udara jauh berbeda dibanding dulu serta frekunsi penerbangan yang menurun.

“Sehingga masih mencari peluang-peluang tersebut dengan cepat menangkap peluang yang ada,” ujarnya.

Boydike juga menambahkan bahwa keadaan ini tidak hanya dialami oleh pihaknya saja, tetapi juga maskapai penerbangan yang lain, dimana belum pulihnya operasional seperti sedia kala dikarenakan vaksin yang belum tersedia sehingga belum ada industri penerbangan yang bisa keluar dari keadaan ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim Garuda Indonesia
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top