Kaltara Raih Penghargaan Untuk Program Dokter Terbang

Sebagai informasi, Dokter Terbang merupakan program layanan kesehatan dimana, dokter yang terdiri dari dokter spesialis jantung, penyakit dalam, kandungan dan anak ini melayani langsung ke daerah tertinggal.
Ilustrasi dokter /istimewa
Ilustrasi dokter /istimewa

Bisnis.com, TANJUNG SELOR — Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara) meraih penghargaan atas inovasinya yang bernama Program Layanan Dokter Terbang yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara.

Perhargaan sebagai Top 45 kategori Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020 yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltara Usman mewakili Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi, Rabu (25/11) di Jakarta.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinkes Pemprov Kaltara sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat apalagi di tengah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah.

“Ini merupakan kali kedua inovasi Pemprov Kaltara berhasil masuk dalam Top 45 KIPP,” katanya dikutip dari Humas Kaltara, Rabu (25/11/2020).

Adapun, dalam klaster provinsi lainnya, Kalimantan juga diwakili oleh Pemprov Kalimantan Timur dengan program Ojol Berlian pada Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 bersama 5 inovasi dari daerah lainnya.

Sebagai informasi, Dokter Terbang merupakan program layanan kesehatan dimana, dokter yang terdiri dari dokter spesialis jantung, penyakit dalam, kandungan dan anak ini melayani langsung ke daerah tertinggal, perbatasan, dan kepulauan secara gratis yang telah dilaksanakan sejak 2014 hingga saat ini, serta telah melayani 13 ribu lebih masyarakat Kaltara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper