Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kaltara Raih Penghargaan Untuk Program Dokter Terbang

Sebagai informasi, Dokter Terbang merupakan program layanan kesehatan dimana, dokter yang terdiri dari dokter spesialis jantung, penyakit dalam, kandungan dan anak ini melayani langsung ke daerah tertinggal.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 27 November 2020  |  19:46 WIB
Ilustrasi dokter  - istimewa
Ilustrasi dokter - istimewa

Bisnis.com, TANJUNG SELOR — Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara) meraih penghargaan atas inovasinya yang bernama Program Layanan Dokter Terbang yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara.

Perhargaan sebagai Top 45 kategori Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020 yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltara Usman mewakili Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi, Rabu (25/11) di Jakarta.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinkes Pemprov Kaltara sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat apalagi di tengah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah.

“Ini merupakan kali kedua inovasi Pemprov Kaltara berhasil masuk dalam Top 45 KIPP,” katanya dikutip dari Humas Kaltara, Rabu (25/11/2020).

Adapun, dalam klaster provinsi lainnya, Kalimantan juga diwakili oleh Pemprov Kalimantan Timur dengan program Ojol Berlian pada Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 bersama 5 inovasi dari daerah lainnya.

Sebagai informasi, Dokter Terbang merupakan program layanan kesehatan dimana, dokter yang terdiri dari dokter spesialis jantung, penyakit dalam, kandungan dan anak ini melayani langsung ke daerah tertinggal, perbatasan, dan kepulauan secara gratis yang telah dilaksanakan sejak 2014 hingga saat ini, serta telah melayani 13 ribu lebih masyarakat Kaltara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltara
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top