Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolda Kaltim: Tak Ada Izin Keramaian Malam Tahun Baru 2021

Kapolri Idham Azis, katanya pula, telah menetapkan tidak ada izin keramaian perayaan Natal dan malam pergantian tahun atau Tahun Baru 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  18:37 WIB
Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Polisi Herry Rudolf Nahak. - Antara \r\n
Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Polisi Herry Rudolf Nahak. - Antara \\r\\n

Bisnis.com, PENAJAM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Polisi Herry Rudolf Nahak menegaskan, tidak ada izin keramaian untuk perayaan malam pergantian tahun atau Tahun Baru 2021 sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami tidak akan keluarkan izin keramaian perayaan malam pergantian tahun," ujar Herry Rudolf Nahak di Penajam, Senin (14/12/2020).

Herry Rudolf Nahak sudah menginstruksikan kepada seluruh kepala kepolsian resor atau kapolres di kabupaten/kota se-Kaltim agar memperhatikan penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Instruksi tersebut, lanjut kapolda, sesuai arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia atau Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

"Arahan disampaikan kapolri langsung pada saat kegiatan apel kepala satuan wilayah seluruh Indonesia beberapa waktu lalu," ujar Herry Rudolf Nahak.

Kapolri Idham Azis menyampaikan tiga atensi, yakni penanganan Covid-19, pengamanan pilkada (pemilihan kepala daerah), serta persiapan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

"Untuk menekan potensi keramaian, kepolisian tidak akan memberikan izin keramaian antisipasi penyebaran Virus Corona semakin meluas," kata Herry Rudolf Nahak lagi.

"Akhir tahun kami kira agendanya tetap harus sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di masing-masing daerah," ujarnya pula.

Agenda ibadah dan wisata akhir tahun, lanjut Herry Rudolf Nahak, diharapkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Kapolri Idham Azis, katanya pula, telah menetapkan tidak ada izin keramaian perayaan Natal dan malam pergantian tahun atau Tahun Baru 2021.

"Terjadinya keramaian terutama di malam perayaan pergantian tahun harus diantisipasi sedini mungkin, karena kalau sudah berkumpul rawan penyebaran Virus Corona," tambah Herry Rudolf Nahak.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Natal dan Tahun Baru Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top